free webpage hit counter

2.000 Polantas Disiapkan Polda Metro Jaya

JN, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, mengerahkan sekitar 2.000 personel untuk mengatur arus kendaraan dan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), di sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya, pada libur panjang 5 sampai 8 Mei 2016. “Nanti Rabu (4/5) sore, mulai disebar di beberapa titik. Lantas sendiri sekitar 2.000 personel. Nanti akan didirikan juga tenda-tenda pos pantau di sejumlah titik,” ujar Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Selasa (3/5).

Polda Metro Jaya mengerahkan 2000 Polantas
Polda Metro Jaya mengerahkan 2000 Polantas

AKBP Budiyanto mengatakan, libur panjang akan dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk melakukan kegiatan ibadah serta liburan. “Dalam long weekend itu,  ada yang perlu diantisipasi, di antaranya pada saat masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan peribadatan di masjid maupun di gereja. Kemudian juga pada saat mudik atau pun balik itu sendiri, lalu di sentral tempat rekreasi dan keramaian, termasuk tempat-tempat perbelanjaan,” ungkap AKBP Budiyanto.

AKBP Budiyanto menyampaikan, perlu adanya persiapan Kamseltibcar Lantas yang dinamis, sehingga ada beberapa rekayasa lalu lintas. “Kalau di tempat peribadatan dan rekreasi itu, akan melaksanakan tugas-tugas pengaturan, kemudian jika ada kepadatan di sekitar lokasi itu akan dilakukan rekayasa yang sifatnya situasional. Termasuk melaksanakan kontijensi 1, 2 dan 3 di dalam jalan tol,” kata AKBP Budiyanto.

Untuk kepadatan, kata AKBP Budiyanto, diprediksi akan terjadi di jalur mudik seperti jalan yang mengarah ke Cikampek, sentra tempat rekreasi semisal Ancol, Ragunan, Taman Mini, masjid dan gereja. “Semua pengamanan dan pengaturan bekerjasama dengan seluruh stakeholder baik Dishub, Satpol PP, Jasa Marga, dan lainnya,”pungkas AKBP Budiyanto.//Humas PMJ.

[PWRI/Ray/ Mhd/ Abenk]

 

Dibaca 474 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *