free webpage hit counter

Pengunjung RS Jiwa Saanin Umumnya Karena Selingkuh

Padang, JN – Begitu singkat ungkapan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat, Hidayat,SS, dalam status media sosialnya, menyikapi hasil data Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Prof. HB Saanin, yang diekspos dalam rapat bersama Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, “Sebagian besar yang berkunjung ke RS Jiwa Saanin, umumnya disebabkan karena perselingkuhan. Kurangi temu Alumni,” ungkapnya.

Ekspos  dr Lily Gracediani, Direktur Utama RS Jiwa Saanin tersebut, menjelaskan bahwa pada tahun 2015 terdapat 92 ribu jiwa lebih masyarakat Sumbar menderita ‘gangguan jiwa berat’. Sementara dari 101 ribu lebih pasien yang berkunjung ke RS tersebut, umumnya disebabkannya karena perselingkuhannya, (14/4).

Menurut beberapa ahli, bahwa perselingkuhan adalah gangguan mental, “Hal ini banyak terjadi di masyarakat, kelihatan mata, tetapi kita tidak tahu apa? Gila bola juga masuk dalam kutub Mania. Itu semua penyakit. Contoh mania lainnya yakni suka gonta-ganti pasangan, yakni seksmania (laki-laki) dan nimfomania (perempuan). Demikian juga maling dan korupsi, semuanya bentuk penyimpangan dari yang normal,” ungkap dr Hedina Suwondo, SpKJ , pada media. (Riau)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *