free webpage hit counter

Ahok Didukung illuminati ? Iklan Google Adsense

Contoh iklan provokatif yang ingin mendapatkan trafik. (http://www.marketingjoss.com/)
Contoh iklan provokatif yang ingin mendapatkan trafik. (http://www.marketingjoss.com)

PERCAYAKAH Anda?

Secara pribadi, Jos (Seorang guru privat sekaligus sebagai Internet Marketer dan BLOGGER), masih harus mengumpulkan banyak bukti untuk hal tersebut. Tapi itulah iklan yang muncul saat ini di internet dan bahkan ia bisa memastikan bahwa si pembuat iklan akan menerima EFEK dari pembuatan iklan tersebut.

“Yah… mereka akan kebanjiran TRAFIK yang sangat tinggi. KOK BISA? Tentu saja. Secara saat ini mata masyarakat Indonesia sedang tertuju pada kepemimpinan Ahok (Basuki Tjahja Purnama) sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang dianggap orang sebagai Gubernur bersih dan tidak pandag bulu dalam menindak setiap pelanggaran. Beliau pernah di anugerahi sebagai orang yang benar-benar bersih dan mendapat penghargaan dari Bung Hatta Award,” ungkap Jos pada Blog-nya, dengan alamat http://www.marketingjoss.com/.

“Kembali kepada pokok persoalan, kok ada iklan yang seperti di atas? apa maksudnya?,” Tanya Jos.

 

Ternyata, Trafik Adalah Kunci Sukses Sebuah Media

“Seperti yang sudah-sudah saya bahas dilain waktu, bahwa sebuah media baik itu online ataupun konvensional sangat tergantung respon pembacanya. Media konvensional bisa hidup dan bertahan, ketika ada pembacanya. Ketika ada pembacanya, itu artinya media mereka, baik itu koran, majalah atau apapun yang dicetak akan laku terjual. Apalagi Head Line dari berita itu sangat provokatif dan kontroversi,” beber Jos.

Dengan begitulah media menghasilkan uang. Media mendapatkan uang dari iklan dan penjualan koran atau majalah tersebut. Lalu apa hubungannya dengan online? berita online tidak dibeli. Kita bisa mendapatkannya dengan gratis, hannya dengan mengunjungi website.

BENAR SEKALI. Itu sama sekali tidak salah. tapi disitulah kuncinya! Sebuah media online yang memiliki trafik tinggi, memiliki potensi nilai penjualan tinggi pula. Maksudnya seperti ini.

Contoh : Anggap kamu memiliki sebuah toko online jualan baju fashion. Tapi ternyata tidak ada yang mengunjungi website kamu. Apakah kamu untung? Jawaban singkatnya “KAMU TIDAK AKAN UNTUNG”

Berarti trafik atau kunjungan orang akan sangat berguna dalam sebuah website bukan?

Ini adalah kunci dari sebuah keberhasilan website. Apakah itu website berita, website jualan, website apapun, yang penting memiliki trafik tinggi.

Kalau trafiknya tinggi, itu artinya apapun iklan yang ditampilkan di website akan dilihat oleh semua pengunjung. Jadi, anda akan berusaha mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website saya agar iklan-iklan dan penawaran-penawaran di website saya bisa dilihat semua pengunjung.

“Sampai disini paham yah?,” Tanya Jos, lagi.

 

Lalu apa kaitannya dengan iklan “Ahok Didukung illuminati”?

“Setelah saya cek berkali-kali, ternyata iklan ini masuk ke halaman http://www.liputan6.com/tag/ahok?gclid=CLHS6ZLYrcwCFRMkaAodHS8G-Q dengan isi berita seputar mengenai Ahok. Namun tidak ada sama sekali berita yang menyangkut illuminati,” terang Jos.

Dari sini kita langsung paham betul, bahwa berita ini hannya provokatif dari segi judulnya. Pihak media atau pengiklannya membuat judul iklan yang provokatif dan kontroversi, agar pengunjung segera melihat isi berita tersebut “BENAR atau SALAH”. Padahal setelah dibuka, isinya hannya berita seputar Ahok tapi bukan tentang “Ahok Didukung illuminati“.

Lalu, intinya apakah berita ini benar atau tidak? Masih perlu pembuktian. Janganlah kiranya kita mereka-reka sesuatu yang tidak pasti, apalagi sampai kepada memprovokasi para pembaca dengan iklan yang kelewat batas.

“Saran saya untuk setiap media, apakah itu online maupun konvensional, jika kita menginginkan negara ini aman, tentram dan damai, hendaknya kita bijak dalam meng-edukasi masyarakat kita. Seperti yang sudah saya katakan di atas, memang media membutuhkan dana dan biaya, tapi bukan berarti menghalalkan segala cara teknik berjualan dan marketing yang sembarangan untuk mendapatkan trafik dan keuntungan,” saran Jos.

Media itu jika dipakai untuk yang baik, maka akan baik jadinya. tapi jika media sudah diarahkan kepada hal yang memojokkan, mendeskreditkan, me-negatifkan, memandang rendah dan hal negatif lainnya, maka efeknya sangat tidak terbendung.

“Ingat media mampu menembus batasan lokasi, tempat, dan waktu. Oleh karena itu berita negatif sekecil apapun saat ini akan dengan mudah tersebar. Jadilah cerdas untuk setiap media Indonesia, mari majukan bangsa kita yang tercinta,” tegasnya lagi.

Sumber : http://www.marketingjoss.com/ahok-didukung-illuminati-contoh-iklan-provokatif/

Dibaca 588 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *