free webpage hit counter

Anda Mau Cepat Hamil? Baca Dulu Artikel Ini…

Mungkin anda sedang mencari tips cepat hamil, atau cara agar cepat hamil baik secara alami ataupun dengan bantuan medis. Hal ini bisa jadi anda lakukan karena tidak kunjung mendapatkan momongan.

Ketika kita ingin cepat hamil, tentunya harus dibarengi dengan usaha/ikhtiar yang sepadan bukan? Nah, tips cepat hamil dibawah ini mudah-mudahan bisa membantu anda dalam merencanakan program hamil yang tepat dan bisa dijalankan dengan mudah

  1. Tips agar cepat hamil ; Tingkatkan kesuburan

    Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan kesuburan rahim sang istri, dan juga kualitas sperma suami. Hal ini salah satunya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi bagus.

    Untuk istri bisa dengan mengkonsumsi alpukat, ayam, susu,kecambah,dll. Untuk suami bisa berupa ikan, telur, daging, dan lain-lain. Intinya; makanan 4 sehat 5 sempurna saja.

    2. Tips cepat hamil selanjutnya ; Ketahui masa subur anda

    Agar program hamil anda lebih efisien, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui masa subur anda/sang istri. Masa subur adalah saat dimana sel telur dalam kondisi paling siap untuk dibuahi oleh sperma.

    Menurut Prof Paula Hillard, MD, ahli Obgin dan Ginekolog di Stanford University School of Medicine, Palo Alto, California, AS, akan lebih baik kalau tahu siklus haid masing-masing dan dari sana bisa menghitung masa subur dengan mudah. Misalkan siklus haid anda adalah 28 hari, maka masa subur optimal anda adalah di hari ke 12 dan hari ke 16 setelah haid. Jika berhubungan seks pada saat ini maka kesempatan hamil lebih besar dibanding waktu lainya.

    3. Gunakan bantuan alat tes masa subur

    Jika diperlukan, anda bisa menggunakan alat tes urine masa subur yang sekarang banyak dijual di apotek-apotek. Dengan alat ini anda bisa mengetahui lebih pasti apakah sudah masuk ke masa subur anda atau belum.

    Idealnya, tes masa subur dilakukan pada rentang waktu 11.00-15.00 wib atau 17.00-22.00 wib.

  1. Cara agar cepat hamil ; Posisi hubungan suami istri

    Posisi hubungan seks yang dilakukan juga bisa mendukung lho. Beberapa posisi hubungan seks tertentu bisa memberikan persentase keberhasilan hamil lebih besar.

Diantaranya adalah posisi missionaris dimana suami berada di atas. Posisi, kondisi tubuh, dan gaya gravitasi memungkinkan sperma untuk “berenang” lebih jauh dan lebih dekat ke sel telur.

5. Tips cepat hamil ; Berbaring setelah berhubungan

Nah, tips ini bisa dilakukan tepat setelah anda berhubungan dengan suami. Menurut James Goldfarb, MD, Direktur  Klinik Kesuburan  Cleveland,  di  Cleveland, AS, disarankan untuk berbaring selama 10-15 menit setelah berhubungan. Dengan demikian sperma mempunyai kesempatan lebih besar untuk mencapai sel telur.

Selain itu, disarankan juga agar sang istri (maaf) pipis sebelum berhubungan, sehingga tidak perlu tergesa-gesa toilet setelah anda berhubungan.

6. Tips program hamil ; Atur frekuensi hubungan seks

Dulu, salah satu cara agar cepat hamil adalah dengan berhubungan seks sesering mungkin. Sebetulnya, hal ini bisa mengakibatkan jumlah kualitas sperma menurun jika terlalu sering dikeluarkan.

Berikan waktu secukupnya agar sperma sang suami bisa kembali siap.

7. Cara agar cepat hamil selanjutnya : Pola hidup sehat.

Kurangi begadang, hindari merokok dan alkohol, jaga pola makan dan makanan sehat. Merokok bisa menyebabkan saluran falopian tersumbat sehingga perjalanan sperma menuju sel telur terhambat.

Lakukan juga olahraga secukupnya, jangan berlebihan. Jika kita olahraga berlebihan, ada kemungkinan kelenjar pituitary tidak merangsang sel telur untuk berovulasi, sehingga kesempatan hamil lebih berkurang.

8. Tips cepat hamil lainnya ; jaga berat badan anda

Timbunan lemak berlebih bisa menyebabkan kelebihan estrogen yang membuat ovulasi tidak teratur. Sebaliknya, terlalu kurus bisa menyebabkan kekurangan estrogen sehingga sulit untuk hamil.

Idealnya anda memiliki berat badan  sesuai dengan body mass index (BMI), ada dalam rentang 18.5-24.9. Cara mengetahui BMI anda : Berat tubuh / tinggi badan kuadrat dalam meter. Misalnya; berat anda 50 Kg, tinggi 160 cm. Maka BMI anda dalah 50/1.62 = 19.5 kg/m2 .. ada dalam rentang normal.

9. Hindari lubrican saat berhubungan badan

Lubrican/pelicin memang bisa meningkatkan kualitas hubungan seks anda. Tapi disisi lain, juga dapat merusak sperma sehingga memperkecil kemungkinan hamil. Lakukan foreplay yang cukup sebagai pengganti lubrican

10. Rileks, hindari stress

Keinginan agar cepat hamil jika tidak dikontrol dapat menyebabkan stress juga. Stress bisa menurunkan kondisi tubuh dan pada akhirnya malah membuat kesempatan hamil anda lebih kecil.

11. Periksa ke dokter spesialis.

Saat anda sudah berusaha maksimal selama 1-2 tahun namun belum mendapatkan momongan juga, ada baiknya anda konsultasi ke dokter. Menurut WHO, infertilitas adalah tidak adanya kehamilan setelah 1-2 tahun berhubungan secara normal tanpa alat kontrasepsi, namun tidak terjadi kehamilan.

Jika anda berusia 35 tahun keatas dan tidak terjadi kehamilan dalam 6 bulan pertama, ada baiknya konsultasikan juga ke dokter. Dengan demikian, jika terjadi kondisi kesehatan tertentu yang menghambat kehamilan pada salah satu pasangan bisa segera diketahui dan dilakukan tindakan pengobatan atau terapi, jika diperlukan.

12. Tips dari rekan lain/tenaga ahli.

Usaha lain yang bisa anda lakukan agar cepat hamil adalah dengan mempelajari dan mengikuti tips cepat hamil dari dokter atau orang yang membidangi hal ini. Biasanya, mereka didukung dengan informasi dan pengetahuan yang diperlukan sehingga bisa membantu anda lebih baik.

Sumber : http://www.mediasehatku.com/

Dibaca 563 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *