3 Bakso Raksasa di Bandung

Ukuran bakso tiga kedai di bandung ini sangat besar. tak sedikit dari pengunjung kaget begitu melihat ukuran dari bakso di kedai tersebut. nama dari bakso nya pun bermacam macam. silahkan disimak dibawah ini.

Bakso Rudal Katapang

1

Kios Bakso ini berada di kawasan Bandung Selatan, lokasinya berada di Jalan Terusan Kopo-Soreang, arah ke lokasi wisata Ciwidey.

Harga Bakso tersebut sangat murah, untuk satu bakso besar dipatok Rp25 ribu saja. Sedangkan untuk bakso yang kecil dipatok sekitar Rp15 ribu. Untuk bakso besar, di dalamnya ada daging sapi cincang yang gurih dan sebuah telor dipotong dua bagian. Satu porsi bakso besar tidak akan habis oleh satu orang.

Bakso itu lebih nikmat apabila disajikan dengan kuah bening tanpa saus dan kecap. Sebab, rasa bumbu rempah-rempah sangat terasa sekali. Apabila dicampur dengan saus dan kecap, rasa rempah itu akan berkurang. Namun apabila tidak suka rempah pasti lebih nikmat mengunakan saus dan kecap.

Bakso Rudal Anggrek

1

Pecinta bakso jumbo jangan sampai melewatkan tempat ini. Namanya Bakso Rudal Anggrek, letaknya ada di Jalan Anggrek, Cihapit, Kota Bandung. Lokasi itu tidak terlalu jauh dari Gedun Sate Bandung. Tetapi jalannya lumayan agak masuk ke jalan kawasan perumahan dan agak sulit dihafal bagi yang asing dengan lokasi itu.

Nama bakso rudal sendiri, memang namanya diambil dari dari bentuknya yang tidak biasa. Selain ukurannya sangat besar, Bakso urat di sini terkenal sangat nikmat. Apabila Bakso Rudal Katapang di dalamnya ada telur, Bakso Rudal Anggrek hanya ada daging saja di dalamnya.

Daging yang ada di dalam bakso ini lebih lembut, selain itu tidak hanya daging saja, beberapa bagian lemak sapi yang ada di dalamnya membuat bakso tersebut terasa semakin gurih. Kedai Bakso Rudal Anggrek buka dari pukul 9.00 hingga 19.00. Harga bakso di sana dipatok mulai dari Rp18 ribu hingga Rp14 ribu.

Bakso Istigfar

1

Kedai bakso ini sebenarnya bernama ‘Condong Raos’. Lokasinya di Jalan Sukawarna, Pasteur, Kota Bandung atau tepatnya berada di belakang mall BTC Pasteur. Banyak konsumen datang ke kedai bakso tersebut mengaku merasa kaget dengan ukurannya, sehingga banyak yang mengucapkan istigfar. Jadi kedai itu jadi lebih tenar dengan sebutan Bakso Istigfar.

Bentuk bakso ini hampir sebesar bola futsal atau sekitar berdiameter 25 sentimeter. Kedai bakso itu lebih ramai dikunjungi pada hari libur. Pengunjung umumnya penasaran ingin tahu bakso dengan ukurannya tidak biasa itu.Bila ingin menikmati Bakso Istigfar cukup merogoh kocek Rp75.000. Sedangkan bakso kecil dibanderol dengan harga Rp15.000.

Ketika memakan Bakso Istigfar disarankan tidak memakannya sendirian karena ukurannya sangat besar. Bakso tersebut bisa dihabiskan oleh empat orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *