free webpage hit counter

Komunitas Pencinta Mobil Sumbar, Bantu Korban Banjir Solok Selatan

Usai memberikan bantuan, komunitas mobil foto bersama.
Usai memberikan bantuan, komunitas mobil foto bersama.

JN, SolSel – Sejumlah komunitas pencinta mobil Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang di Solok Selatan, kemarin (14/2). Ketua Pajero Sport Family Chapter Sumbar Hendra yang didampingi Wakil Ketua Fajar Sasmito ketika menyerahkan bantuan di Nagari Koto Baru, menyebutkan bantuan terdiri atas beras, mie instan, telor dan pakaian ini diserahkan di empat daerah yang menjadi sasaran banjir bandang yang terjadi pada hari Senin tanggal 8 Februari 2016, lalu.

“Bantuan ini kami serahkan kepada warga yang menjadi korban banjir di Solok Selatan, yakni di Kampung Tarandam, Koto Baru, Bomas dan Ujung Jalan,” kata Hendra.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari anggota komunitas Pajero Sport Family Chapter Sumbar yang berjumlah 40 orang dan didukung oleh Smartfren Pekanbaru.

“Kami dalam sehari mampu mengumpulkan dana sebesar Rp14 juta, dan ini seluruhnya diserahkan kepada korban banjir bandang,” imbuhnya.

Hendra juga menyebutkan, dipilihnya Solsel sebagai sasaran pemberian bantuan kemanusiaan ini karena kabupaten yang berbatasan dengan Kerinci Jambi ini dianggap sebagai daerah yang terparah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumbar yang dilanda bencana alam.

“Kami kemarin sempat melewati Pangkalan, tapi di sana hanya banjir biasanya saja,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Pajero Sport Family Chapter Sumbar ini bisa menjadi motivasi komunitas mobil lainnya untuk memberikan bantuan kemanusian kepada korban bencana alam.

Kemudian Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar, juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang Solok Selatan di Bomas dan Bangko. Bantuan tersebut berupa air satu tangki, mie instan dan beras.

Lalu Komunitas Taft Pesisir Selatan berupa air mineral, beras, dan 29 paket, lalu Bukittinggi Offroad berupa mie instan dan air mineral. Rif Club Sumbar 29 paket yang diserahkan ke masyarakat kampung terandam. Dan Sarasah Adventure Comunity berupa kain sarung yang diserahkan kepada masyarakat Koto Baru. (Jurnal-JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *