Adele Mencetak Prestasi Dengan Terjualnya 7,4 Milliar Copy Dalam 6 Minggu di Amerika

Penjualan album Adele dinilai sebagai penjualan tertinggi di Amerika selama satu tahun dalam satu dekade. Bukan hanya itu, lagu Adele berada di chart peringkat nomor satu selama enam Minggu yang dirilis oleh Niesel Musik.

Bagaimanapun di Amerika Serikat album R & B milik Usher judul Confessions terjual lebih banyak dibanding Adele yaitu 7,9 milliar Copy pada tahun 2004. Namun, album Usher rilis pada bulan Maret, sementara Adele di bulan November.

Album Adele 25 ini berisi lagu-lagu yang menceritakan bagaimana sakit hati dan masa nostalgianya selama empat tahun sebagai permintaan maaf yang terpendam di dalam hatinya.

Bukan hanya Album Adele 25 yang laris terjual. Album sebelumnya, yaitu Adele 21“, juga terlaris kedua pada tahun 2011 dan 2012. Hanya saja, penjualan album tersebut tidak sebaik yang terbaru ini.

Album yang dipimpin oleh single “Hello” ini, menjadi penjualan debut terbesar pada catatan, baik di Amerika Serikat maupun Inggris.

Dalam langkahnya Adele menentang kebijaksaan konvensial industri musik, dia tidak membuat album tersebut ada dalam situs streaming. Walaupun begitu, albumnya tetap laris di pasaran!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *