free webpage hit counter

Akhirnya, Ali Mukhni & Suhatri Bur Tinjau Jalan Lingkar Bandara

Ali Mukhni (baju coklat) bersama Suahtri Bur (baju putih) tinjau jalan lingkar BIM.
Ali Mukhni (baju coklat) bersama Suhatri Bur (baju putih) tinjau jalan lingkar BIM.

Batang Anai, JN –  Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, serta Wakil Bupati Suharti Bur, meninjau kesiapan jalan Lingkar Bandara Internasional Minangkabau (BIM), kemarin (6/6). Jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju BIM dari Pariaman atau sebaliknya.

Berhubung akan memasuki lebaran, diasumsikan arus transportasi akan meningkat tajam, ditambah lagi para perantau akan dipastikan banyak merayakan lebaran di kampung halamannya, baik di Kabupaten Padang Pariaman dan Sumatera Barat umumnya.

“Pembangunan ini harus segera di percepat dan ditargetkan selesai seminggu sebelum lebaran Idul Fitri. Menurut pengalaman sebelumnya, kedatangan arus mudik dipastikan H-7 itu sangat padat sekali. Untuk itu saya tegaskan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU), segera menyelesaikan pekerjaan jalan lingkar ini,” ungkap Ali Mukhni.

Percepatan pembangunan dan penyelesaian jalan lingkar tersebut, mendapat respon dari Syahrul Dt. Lung, Anggota DPRD Padang Pariaman yang juga tokoh masyarakat itu, bahwa pihaknya mengharapkan jalan tersebut bisa segera diselesaikan. Karena menurutnya, jika tidak diselesaikan dengan cepat, akses jalan masyarakat akan terkendala, apalagi saat – saat lebaran nanti.

Syarul melihat akses jalan tersebut bisa memudahkan masyarakat menuju bandara, karena kalau jalan ini bagus dipastikan jarak tempuh masyarakat ke BIM maupun ke Padang akan menjadi lebih cepat, dibandingkan melewati jalan utama.

“Saya melihat masyarakat kita yang dari Pasaman, Agam maupun dari Aur Malintang Sungai Geringging, lebih cendrung lewat jalan sini. Jadi sangat penting sekali jalan ini harus secepatnya diselesaikan,” pungkas Syahrul Dt Lung, Anggota DPRD Padang Pariaman Fraksi Golkar itu.

Hamidi Bustami,SH, M.Kn, salah seorang perantau sekaligus Ketua IKSG DKI menyambut gembira dengan diperbaikinya jalan lingkar menuju bandara tersebut. Kepada Jurnal.News melalui sambungan cellulernya, Hamidi menyebutkan, bahwa hal itu akan memudahkan akses masyarakat menempuh jalur tujuan Padang – Pariaman.

“Apalagi kami para perantau yang sering pulang kampung sudah tentu lebih senang melewati jalan tersebut, dan bisa juga sekalian menikmati wisata kuliner di Pantai Tiram. Apalagi jalur ini melewati kampus BP2IP, serta Mesjid Agung Syehk Burhanuddin, hal itu akan membuat kampung kita akan semangkin banyak di kunjungi oleh wisatawan, dikarena tempat wisata nya dekat dari BIM,” ungkap Hamidi. (Rudy Koto)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *