free webpage hit counter

Akhirnya, Pasar Nagari Malai III Koto Sungai Geringging Diserahkan Kepada Pedagang

Kadis Koperindag dan ESDM Kabupaten Padang Pariaman, foto  bersama dengan para pedagang Pasar Sungai Geringging.
Kadis Koperindag dan ESDM Kabupaten Padang Pariaman, foto bersama dengan para pedagang Pasar Sungai Geringging.

Sei.Geringging, JN – Sempat sebelumnya penyerahaan Pasar Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging tertunda. Namun akhirnya diserah terimakan secara simbolis kepada pedagang pada Sabtu (4/6) kemarin.

Kepala Koperindag & ESDM Kabupaten Padang Pariaman, Rustam,SE, MM Dt Mudo, menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pedagang atas semua keterlambatan penyerahan pasar tersebut.

“Ini bukan sengaja, akan tetapi ada beberapa hal yang harus dipenuhi ke Pemerintah Pusat, sehingga penyerahan baru bisa dilakukan,” ungkap Rustam.

Rustam berharap kepada seluruh pedagang, agar menjaga bangunan pasar tersebut dan tidak merubah bentuk bangunannya. Semua ini dikarenakan akan dilakukannya serah terima secara resmi oleh Kementrian Perdagangan dalam beberapa saat lagi.

Sementara itu, Pj. Wali Nagari Malai III Koto, Lidarnus Bur, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, atas di serah terimakannya pemakaian bangunan pasar ini kepada pedagang. Sehingga para pedagang kembali bisa berjualan ditempat yang semestinya, apalagi akan datang nya bulan suci Ramadhan serta lebaran Idul Fitri.

Dilain sisi, salah seorang Perwakilan Pedagang Pasar, Buyung Rc, kelihatan gembira setelah menerima kunci toko yang diserahkan langsung oleh Kepala Koperindag, kepada pihaknya.

“Kami sangat bersyukur atas diserahkannya bangunan ini kepada pedagang Karena sudah delapan bulan pemasukan kami berjualan sangat berkurang. Apalagi dengan datangnya Bulan Ramadhan, kami bias berjualan kembali secara normal,” ungkap Buyung RC.

Penyerahaan tersebut juga disaksikan oleh beberapa pihak, tampak hadir Camat Sungai Geringging Azwarman SE MM, Kapolsek Sunai Geringging IPTU Jasman, Koramil Sungai Geringging Kapten Irzal, Wali Korong Pasar Sungai Geringging Reky Womendri, serta perwakilan pemuda Andre Ajoes yang juga merupakan Bupati Padang Pariaman itu. (Rudy Koto)

Dibaca 612 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *