free webpage hit counter

Akibat Hujan Badai, Banjir Merata Di Kota Padang

Padang, JN – Tingginya curah hujan di Kota Padang sejak sekitar pukul 15.30 Wib sore tadi (16/6), hingga pukul 00.00 Wib, berdampak banjir yang cukup serius di Kota Padang. Menurut laporan situasi yang disampaikan oleh Kapolresta Kota Padang kepada Redaksi Jurnal.News tadi malam, melalui Kompol Sumintak, Kabag Ops Polresta Padang, menjelaskan hampir meratanya banjir di wilayah hukumnya itu.

Berikut kondisi banjir di Kota Padang, sebagaimana laporan situasi yang disampaikan oleh Kompol. Sumintak, kepada Jurnal.News :

Kecamatan Koto Tangah

Di Perumahan warga Dadok Tunggul Hitam ketinggian air mencapai 50 cm (sekitar tinggi lutut orang dewasa), kondisinya yang hampir sama juga terjadi di Kelurahan Air Pacah dan Komplek Wisma Indah 5 Tabing malah mencapai 80 cm.

Kecamatan Padang Utara

Dijalan Alai ketinggian air juga mencapai 50 cm, persis sama yang juga terjadi di Ulak Karang dan Alai Timur mencapai 1 meter. Sementara, debit air di Sungai Tunggul Hitam cukup tinggi.

Kecamatan Bungus Teluk Kabung

Daerah yang terendam banjir sekitar; Kelurahan Bungus Barat, Kelurahan Bungus Timur dan Kelurahan Bungus Selatan.

Kecamatan Nanggalo

Adalah rata – rata volume air yang cukup tinggi dengan kisaran ketinggian 1 – 5 Meter, seperti; Jalan Gajah Mada, Komplek Kubu Utama Kelurahan Tabing Banda Gadang (5 Meter).

Kecamatan Padang Timur

Mesjid Raya Ganting dengan ketinggian 50 cm, debit air di Sungai Andalas lumayan tinggi.

Kecamatan Padang Selatan

Depan Kantor Camat Padang selatan ketinggian air mencapai 1 meter.

Kecamatan Padang Barat

Aspol Rimbo Kaluang ketinggian air 50 cm, begitu juga dengan kawasan Padang Pasir Kelurahan Purus.

“Hingga saat ini curah hujan di Kota Padang masih tinggi dan diperkirakan air akan terus bertambah jika hujan tidak reda. Sementara itu, di beberapa tempat di Kota Padang, akibat derasnya hujan, mengakibatkan padamnya listrik,” ujar Sumintak. (Rico AU)

Kondisi bagian dalam gedung kursus bahasa Ingris Etc, di Ulak Karang Asratex Padang yang terendam hingga lutut orang dewasa.
Kondisi bagian dalam gedung kursus bahasa Ingris Etc, di Ulak Karang Asratex Padang yang terendam hingga lutut orang dewasa.
Kondisi tempat kursus bahasa Ingris Etc, di Ulak Karang Asratex Padang yang terendam hingga lutut orang dewasa.
Kondisi tempat kursus bahasa Ingris Etc, di Ulak Karang Asratex Padang yang terendam hingga lutut orang dewasa.

 

 

 

Dibaca 881 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dog