free webpage hit counter

Badan Legislasi DPRD Landak Sampaikan Raperda Prakarsa

Badan Legislasi DPRD Landak Sampaikan Raperda Prakarsa
Badan Legislasi DPRD Landak Sampaikan Raperda Prakarsa

JN, Landak – Badan legislasi DPRD Kabupaten Landak menyampaikan Raperda prakarsa DPRD Kabupaten Landak, tentang perubahan Perda Kabupaten Landak nomor 4 tahun 2012 tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan di ruang sidang DPRD Landak Senin (9/5).

Penyampaian raperda prakarsa DPRD Landak oleh badan legislasi DPRD Landak, Anjiu, S.Pd K, dihadiri oleh Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, Wakil Ketua DPRD Landak, Oktapius, 18 anggota DPRD Landak yang hadir dari 35 Dewan, kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Dalam rancangan Peraturan Daerah tersebut, Anjiu menyampaikan, pemberian otonomi yang seluas luasnya kepada daerah diharapkan untuk mempercepat kesejahteraan melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

Di samping itu, melalui otonomi luas dalam lingkungan strategis globalisasi daerah diharapkan mampu meningkatkan daya saing dengan melakukan prinsip demokrasi pemerataan, keadilan, keseimbangan dan potensi serta keanekaragaman dalam sistim Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Anjiu, bidang ketenagakerjaan mengalami suatu perkembangan yang sangat dinamis baik secara nasional maupun regional dan perkembangan tersebut harus di sikapi dengan arif dan bijaksana.

Langkah awal yang harus dilakukan dalam menyikapi dinamika perkembangan ketenagakerjaan adalah, dengan melakukan revisi atau perubahan terhadap berbagai peraturan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

Berkaitan dengan hal tersebut, DPRD dengan inisiatifnya berusaha menyesuaikan atau melakukan perubahan atas peraturan daerah nomor 4 tahun 2012 tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan sesuai dengan perkembangan yang ada.

Setelah acara penyampaian raperda prakarsa tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan rancangan peraturan daerah tersebut oleh Wakil Ketua DPRD Landak, Oktapius kepada Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi. (PWRI/Sartiman)

Dibaca 543 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *