Bangsa Ini Butuh Sikap Royalitas dan Solidaritas

JN, Padang – Eddy Mujahiddin AWS,SH, aktivitis sekaligus seorang pengacara ini, memang dikenal cukup pedas dalam memberikan komentar akhir – akhir ini di media sosial, menyikapi banyak perseolaan yang terjadi dalam hukum dan sosial politik Indonesia.

Menurut Eddy, seorang organisatoris saja butuh menumbuh-kembangkan sikap royalitas dan solidaritas sesama anggota, didalam organisasi, dalam mencapai tujuan yang baik. Apalagi bangsa Indonesia yang tingkat keragamannya begitu tinggi.

“Maka, royalitas dan solidaritas itu akan melahirkan jiwa persaudaraan. Karena jabatan dan kedudukan di organisasi atau strata sosial ekonomi, bahkan kepentingan bukan cara kita memandang seseorang. Begitu juga jabatan dipemerintahan,” tegas Eddy.

Maka menurutnya, ketika rasa persaudaraan itu sudah kuat, perbedaan bukan lagi menjadi bahan perdebatan apalagi konflik interest.

“Bangsa kita ini sebenarnya sudah kuat. Tentu tidak terlepas, bagaimana para tokoh bangsa ini membakar semangat pemuda dan rakyat Indonesia dulunya. Tetapi yang ada saat ini, perbedaan agama saja, menjadi bahan untuk saling tuding dan hantam. Jangan agama dibawa menjadi komoditas politik. Karena agama itu mahal, dibandingkan cara politik murahan yang terjadi akhir – akhir ini,” tandasnya. (RAU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *