free webpage hit counter

Briptu Ajo Andre: Masyarakat Harus Aktif, Keamanan Terwujud

Sawahlunto, JN – Seperti biasanya, Briptu Andre, yang akrab disapa Ajo Andre itu, menjalankan tugas layaknya polisi yang lainnya. Namun, menurut pantau Jurnal.News, sosok polisi yang satu ini terkenal sangat dekat dengan masyarakat sekitar tempat ia bertugas. Ia murah senyum dan sangat respon dengan apapun kondisi lingkungan tempatnya bertugas.

Saat ini Ajo Andre bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sawahlunto, tepatnya di Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto. Spanduk yang terpampang didepan sebuah kedai kopi, terlihat foto Ajo Andre dengan himbauannya sekaligus pada spanduk itu tertera pula nomor kontak person yang bisa dihubungi masyarakat, jika memerlukan jasa pengayoman, perlindungan  polisi di Kelurahan Tanah Lapang.

Sebagai pemuda yang berasal dari Pasir Baru, Kabupaten Padang Pariaman, Sawahlunto bagi Ajo Andre bukan sekadar perantaun. Ia menganggap Sawahlunto adalah kampung halaman keduanya setelah Padang Pariaman. Sehingga, masalah jodoh pun ia akhirnya bersunting dengan seorang gadis Sawahlunto, yang anak dari seorang Camat di Kecamatan Lembah Segar waktu itu.

Sebagai Bhabinkamtibmas wilayah hukum Polres Sawahlunto, Briptu Andre Fernande melakukan koordinasi dengan Lurah Tanah, LPM, RT dan RW setempat terkait kegiatan pelaksaan poskamling yang akan di laksanakan di Kelurahan Tanah Lapang Kec. Lembah Segar.

Dalam beberapa koordinasinya, Briptu Andre menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan poskamling diharapkan masyarakat aktif dalam kegiatan tersebut, guna menjaga keamanan di wilayah Kelurahan Tanah Lapang Kota Sawahlunto. (055)

Dibaca 287 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *