free webpage hit counter

Daftar Pilkada Rp 50 Juta, Sudah Ketetapan Partai Hanura

Daftar Pilkada  Rp 50 Juta
Daftar Pilkada Rp 50 Juta

JN, Jakarta – Partai Hanura mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk diusung pada Pilkada serentak tahun depan. Hanura bakal menjaring nama-nama yang mendaftarkan diri.

“Hanura akan buka pendaftaran secara serentak mulai besok 30 maret dan ditutup serentak 18 april 2016. Proses ini akan dilakukan di masing-masing DPD dan DPC,”  jelas Ketua Tim Pilkada Pusat Hanura Erik Satrya Wardhana, Selasa (29/03).

Dari total 101 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada 2017, Hanura akan berpartisipasi di 64 kabupaten/kota dan enam provinsi. Menurutnya, kali ini Hanura akan memberi kesempatan kepada siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

“Kami ingin dapatkan sumber daya pemimpin daerah yang berkualitas dan berintegritas. Untuk itu, kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang mau, asalkan sesuai peraturan perundang-undangan,” lanjut Erik Satrya Wardhana.

Erik Satrya Wardhana mengatakan, partainya menetapkan biaya pendaftaran Pilkada 2017 sebesar Rp 50 juta. Rincian pendaftaran ini ditetapkan dalam penunjuk laksana (Juklak) Partai Hanura 2017.

“Untuk biaya pendataran, Hanura tetapkan Rp 10 juta per orang dan 40 juta untuk biaya survei,”  lanjutnya.

Kendati demikian, Erik menampik bila biaya tersebut merupakan mahar politik. Partai menetapkan biaya tersebut dengan pertimbangan bahwa pilkada membutuhkan dana.

“Tidak ada mahar. Pilkada kan butuh biaya. Negara juga tidak bantu parpol. Namun sudah kami usulkan tapi belum direspons,” jelas dia.

Erik mengatakan, yang ingin menjadi calon pemimpin di daerah mesti memenuhi persyaratan internal Hanura.

“Di sana ada syarat umum dan syarat khusus,” tukas dia.

Adapun pendaftarannya dapat dilakukan di Kantor DPD dan DPC Partai Hanura. Tentunya di daerah yang menggelar pilkada. “(Pendaftaran) ini dibuka serentak dan akan ditutup serentak pula,” tandas dia. (PWRI/Cutdewi)

 

Dibaca 556 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *