free webpage hit counter

Dinkes Padang Pariaman dan Indah Cargo Adakan Operasi Katarak Gratis

Kamarsam, Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Azwarman, Camat Sungai Geringging, Aspinuddin Darab (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman), Indra AA, Andre Ajoes.
Kamarsam, Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Azwarman, Camat Sungai Geringging, Aspinuddin Darab (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman), Indra AA, Andre Ajoes.

Kampung Dalam, JN – Arisal Azis (Komisaris Utama Indah Cargo), Pengusaha Piaman yang berasal dari Kecamatan V Koto Kampung Dalam, yang sukses di rantau, melakukan kegiatan sosial, berupa operasi mata katarak gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, kemarin (4/6).

Menurut perwakilan Indah Cargo, Indra AA, disela sela acara kepada Jurnal.News, selaku pelaksana kegiatan, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sumbangsih dari indah cargo dibawah pimpinan Sal Azis terhadap kampung halamannya di Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami berharap semoga operasi mata katarak ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Indra AA, yang juga merupakan tokoh Pemuda Piaman itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur,SE,MM, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Aspinuddin Darab, mengapresiasi Indah Cargo, yang sangat peduli terhadap kampung halaman.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, mengucap kan terima kasih kepada Indah Cargo dan terkhususnya kepada Arisal Azis dan Indra AA, yang telah sangat peduli dengan kampung halaman, dengan kegiatan operasi katarak gratis ini,” ujar Aciak, panggilan akrab Suhatri Bur.

Dilain pihak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, mengatakan bahwa operasi mata katarak gratis ini sudah dilaksanakan di dua puskesmas, dengan jumlah pasien hampir seratus orang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Yurisman serta Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, diantaranya Kamarsam.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar dapat mendatangi puskesmas terdekat serta memeriksa kan mata kepada petugas rumah sakit,” ungkap Aspinuddin.

Kegiatan operasi katarak gratis tersebut dilakukan pertama kali di Puskesma Kecamatan Kampung Dalam dan kemudian dilanjutkan di Puskesmas Kecamatan Sungai Geringging. (Rudy Koto)

Dibaca 698 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *