Duarrr…..Ledakan Dahsyat Ditambang Dalam Batu Bara Sawahlunto, 5 Pekerja Terluka

Sawahlunto, JN – Salah satu tambang batu bara di Kota Sawahlunto kembali meledak, 5 (lima) orang pekerja dikabarkan mengalami luka bakar. Kejadian tersebut, menurut informasi yang dihimpun oleh Jurnal.News, terjadi dilokasi Tambang Perusahaan PT.NAL (Nusa Alam Lestari) di Desa Salak Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, malam tadi sekitar Pukul 22.00 Wib (27/6).

Berikut data korban ledakan tambang PT.NAL:

  1. Siswoko (40), Jawa, Alamat Karang Anyer, sebagai Pengawas.
  2. Kamunkdi Halawa (35), Nias, Mes PT NAL Salam Dalam.
  3. April Syaiful (37), Minang, Alamat Sapan Barangin.
  4. Firman Dedi (43), Minang, Alamat Lunto.
  5. Adi Tusiman (35), Jawa, Alamat Sungai Durian.

Para korban mengalami kondisi luka bakar dan sampai saat ini masih mendapat perawatan di RSUD Kota Sawahlunto. Jumlah 5 (orang) tersebut dibenarkan oleh dr.Herijon, Direktur RSUD Kota Sawahlunto kepada Jurnal.News.

 

Kronologis singkat kejadian:

Sekitar pukul 22.00 Wib, terdengar ledakan di Lubang ‘H’, dalam WIUP PT NAL, didalam Desa Salak Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. Setelah dilakukan pengecekan oleh para pekerja lain, ternyata ditemukan 5 orang pekerja yang sedang bekerja di Lubang ‘H’ tersebut.

Kemudian pekerja lainnya, melakukan tindakan pertama terhadap korban dengan menyiramkan air bersih disekujur tubuh mereka dan kondisi korban rata – rata mengalami luka bakar yang cukup serius, sekitar 50%.

Dalam waktu yang tidak begitu lama, korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Sawahlunto, sampai saat berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab ledakan tersebut. (Rico AU/***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *