ACEH — FPI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Alue Bungkoh, Kec.Pirak Timu, Aceh Utara. (Kamis, 2/01/2020).

“Hasil penggalangan dana di kota Lhokseumawe langsung dibelikan beras, telur asin dan bahan pangan lainnya, kemudian  dibagikan langsung kepada korban kebakaran dan juga sebagiannya disumbangkan ke Masjid. Sembako1,5jt untuk Pengungsi dan uang tunai 3,5jt untuk pembangunan Masjid,” ujar Abi Muslem At-Thahiry.

Bantuan langsung diserahkan kepada Panitia Barak Pengungsi keude Alu Bungkoh oleh Ketua DPD FPI ACEH (Abi Muslem At-Thahiri) beserta Pangda LPI Aceh, pengurus FPI Lhoksukon dan laskar pembela islam Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Sumbangan untuk pembangunan masjid diterima langsung oleh Tgk Faisal ketua BKM masjid Attaqarrub Alue Bungkoh.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat korban bencana kebakaran dan Masjid yg ikut terbakar segera di perbaiki,agar warga bisa kembali melakukan sholat berjamaah”, ujar Abi Muslem.

Diberitakan sebelumya, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (28/12/2019) dini hari itu menghanguskan sebanyak 8 rumah dan toko (Ruko) dan satu Masjid.

Panitia Barak Pengungsi dan Ket. BKM Desa Alue Bungkoh mengucapkan terimakasih kepada  FPI Aceh Utara dan kota Lhokseumawe yang dinilai sudah sangat peduli terhadap warganya yang menjadi korban kebakaran.

Panitia Barak Pengungsi dan Ket. BKM Alue Bungkoh juga sangat berterimakasih kepada FPI, hingga turun ke jalan dan pasar untuk menggalang dana untuk warga yang terkena musibah kebakaran.

”Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada FPI,” pungkas PBP & Ket.BKM Alue Bungkoh. (rls)