free webpage hit counter

Inilah Beberapa Tempat Wisata Murah Dijakarta

Bingung liburan tak tahu pengen kemana ? atau uang tau tempat tujuan tapi kantong tidak mendukung ? jangan khawatir disini saya akan mencoba memberikan beberapa tempat wisata di jakarta dengan harga yang murah.

Menghabiskan waktu bersama keluarga selama libur panjang merupakan hal yang menyenangkan. Tak perlu menghabiskan biaya mahal ataupun bepergian jauh untuk ke luar kota. Di Jakarta saja banyak tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi dan tentunya menyenangkan.

Inilah beberapa tempat wisata dengan harga murah.

  • Monas

 

 

 

 

Sebagai ikon Kota Jakarta setiap perayaan hari besar atau libur panjang, tempat ini selalu menjadi pilihan dan tak pernah sepi pengunjung. Anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dan sejumlah bangunan yang melingkari kawasan Monas dari atas. Anda juga bisa mengelilingi Monas dengan menggunakan andong atau delman.

Untuk Anda yang menggunakan KRL Commuter Line, anda bisa turun di Stasiun Gondangdia atau Juanda. Kemudian menempuh waktu sekitar 5 menit berjalan kaki untuk sampai di Monas. Jika menggunakan TransjakartaAnda bisa naik tujuan Blok M-Kota dan turun di shelter Monas.

Tiket masuk untuk kawasan monas untuk dewasa Rp5.000, mahasiswa Rp3.000, dan anak-anak Rp2.000. Namun bagi Anda yang ingin mencapai puncak dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2.000-Rp10.000.

  • Ancol

 

 

 

 

Tempat wisata yang satu ini sangatlah terkenal. Ancol terdapat di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Dikenal dengan kawasan pantai dan tempat-tempat makan asyik menjadikan pengunjung mendatangi tempat ini. Beberapa pantai yang bisa dikunjungi yaitu, Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Festival, Pantai Ria, dan Pantai Carnival Beach Club.

Jika Anda memakai moda transportasi KRL Commuter Line, Anda bisa turun di stasiun Kampung Bandan atau Jakarta Kota lalu naik mikrolet M 15 atau M 15 A turun di pintu utama Ancol. Bagi pengguna bus Transjakartabisa naik Koridor 1 dan Koridor 5 dan turun di Shelter Ancol.

Harga tiket masuk Ancol di hari libur adalah dua puluh lima ribu rupiah dan Anda sudah bisa menikmati pemandangan di Ancol.

  • Museum Fatahillah Jakarta

 

 

 

 

Berlibur dengan mengunjungi tempat bersejarah memang tak ada salahnya. Museum ini ada di Jakarta Barat tepatnya di Jalan Taman Fatahillah nomor 1. Museum ini juga dikenal dengan nama Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Museum fatahillah ini mempunyai luas 1300 meter persegi di bangun pada tahun 1707 sampai 1710.

Berada di kawasan Kota Tua Jakarta menjadikan tempat ini ramai pengunjung dan sangat seru. Anda bisa berfoto di sekitar museum. Jika Anda menggunakan KRL Commuter Line bisa turun di Stasiun Jakarta Kota dan jalan sedikit sekitar 5 menit atau bagi Anda yang menggunakan Transjakartabisa naik jurusan Kota dan turun di shelter Kota.

Untuk bisa masuk ke museum Fatahillah terbilang murah, waktu kemarin saya kesana, tiket masuk untuk dewasa dikenakan tarif lima ribu rupiah, dan untuk Anak anak dikenakan tarif dua ribu rupiah.

  • Kebun Binatang Ragunan

merdeka.com

 

 

 

 

 

 

Untuk Anda yang ingin wisata fauna di Jakarta, Ragunan bisa menjadi pilihan tepat. sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektar ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen.

Transportasi menuju kawasan Ragunan tergolong mudah, Anda bisa turun di stasiun Pasar Minggu lalu dari Terminal Pasar Minggu naik mikrolet 17 atau 17A turun di Kebun Binatang Ragunan pintu timur. Atau bisa menggunakan Transjakartadan turun di shelter Ragunan.

Tiket masuk Kebun Binatang Ragunan untuk dewasa empat ribu rupiah dan anak-anak tiga ribu rupiah. Tarif masuk Pusat Primata Schmutzer yaitu tujuh ribu lima ratus rupiah.

  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

tamanmini.com

 

 

 

 

 

 

Anda bisa mengajak keluarga berlibur dan mengelilingi Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah. Terdapat 33 provinsi yang ada di Indonesia, Anjungan daerah, rumah adat, baju daerah, bahkan ada panggung atau auditorium untuk pertunjukan musik daerah dan tarian tradisional. Kemudian, ada bangunan-bangunan keagamanan yang menunjukkan bahwa kita orang-orang di Indonesia hidup dengan selaras dan toleransi antar agama.

Akses transportasi ke TMII yaitu dari stasiun atau terminal Pasar Minggu naik angkot KWK S15A Ragunan-TMII turun di TMII pintu 2. Atau dari terminal Kampung Rambutan bisa naik koasi K40 Kampung Rambutan-Pekayon turun di TMII pintu 3 dan 1.

Harga tiket masuk di hari normal sepuluh ribu rupiah, dan di hari khusus sebesar lima belas ribu rupiah.

Dibaca 536 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *