Barcelona FC Peduli Anak Dunia Lewat UNICEF

Barcelona Peduli
Barcelona Peduli

JN, Barcelona – Barcelona FC akan menyumbangkan lebih banyak uang ,untuk anak-anak di dunia lewat PBB UNICEF tiap musimnya. Seperti diberitakan situs resmi UNICEF, Barcelona dan UNICEF sepakat untuk menaikkan nilai sumbangan, Sabtu (27/2).

Sejak pertama kali menjalin kesepakatan dengan UNICEF pada 2006, Barcelona memberi donasi 1,5 juta euro setiap tahun kepada UNICEF. Dengan kesepakatan yang baru, Barcelona akan menyumbang 2 juta euro setiap tahun.”Sekarang, ikatan antara Barcelona dan UNICEF makin erat daripada sebelumnya,” kata Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Maria Bartomeu mengatakan pada Reuters, Barcelona dan UNICEF bersatu memperjuangkan hak anak-anak dan promosi pendidikan melalui olahraga. “Barcelona adalah klub anak di seluruh dunia dan UNICEF adalah partner terbaik untuk hal ini,” kata Maria Bartomeu.

Kerja sama Barca dan UNICEF diperpanjang hingga tahun 2020. UNICEF mencatat ada tujuh negara yang diuntungkan oleh kerja sama ini, yakni Angola, Brasil, Tiongkok, Ghana, Malawi, Afrika Selatan, dan Swaziland.

“Kerja sama Barcelona dengan UNICEF telah membantu lebih dari 1 juta anak-anak di seluruh dunia, dan kesepakatan baru ini, akan memberi peluang kepada lebih banyak anak untuk belajar dan tumbuh melalui olahraga dan permainan,” kata Executive Director UNICEF, Anthony Lake.//Pendim Kediri.

(PWRI/Christian/ Raymond)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *