free webpage hit counter

Kalijodo Ditertibkan, Polda Metro Jaya Tindak Warga yang Melawan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal akan menindak tegas jika ada warga yang melawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal akan menindak tegas jika ada warga yang melawan

JN, Jakarta – Daerah lokalisasi Kalijodo digusur, Senin (29/2). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal akan menindak tegas jika ada warga yang melawan atau berupaya menghalangi kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam penggusuran ini.

“Jika mereka melakukan kekerasan, siapapun, bukan hanya mereka (warga Kalijodo) yang melawan upaya hukum, kita akan tindak tegas,” ujar Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Kombes Pol Iqbal mengatakan, tentunya tindakan tersebut sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Pihaknya akan melakukan somasi mulai dari tahap satu, dua, hingga tiga. ”Kita ingatkan dulu, kami somasi sampai tiga kali. Ada tim negosiasi dan tim penindak. Kita sudah siapkan semua,” imbuh Kabid Humas.

Hingga hari pembongkaran, Kombes Pol Iqbal menuturkan masih ada beberapa warga yang bertahan di kediamannya. Tentu hal itu menjadi sebuah tantangan. Sosialisasi menjadi hal utama yang dilakukan agar warga tersebut mau beranjak dari lokasi tersebut.

“Dari identifikasi, kita mensinyalir masih ada yang bertahan tapi jumlahnya hanya puluhan. Kami terus melakukan himbauan kepada mereka,” tutup Kombes Pol Mohammad Iqbal.//Humas PMJ.

[PWRI/Ray/ Abenk]

 

Dibaca 481 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *