Metro – Momen liburan tahun baru, wisata Dam Raman kebanjiran pengunjung, ribuan orang dari berbagai daerah berkunjung Wisata Dam Raman. (1/1/2020)

Ramainya pengunjung di Wisata Dam Raman, Lampung Tengah menyebabkan beberapa area terpaksa digunakan untuk tempat parkir kendaraan bermotor. Akibatnya,beberapa kendaraan mobil pun terlihat menempatkan kendaraannya di setiap ruas jalan menuju Wisata Dam Raman.

Salah satu pihak pengelola yang tergabung dalam Komunitas AKDR (Ayo Ke Dam Raman), Abas(17), menuturkan bahwa jumlah pengunjung Wisata Dam Raman tahun ini sangat banyak. “Banyak banget, Mas. Kami sampai kewalahan harus buat tempat parkiran dimana lagi. Semua lokasi hampir sudah terpakai”, ujar Abas.

Ia menambahkan bahwa “hal ini sering terjadi disetiap waktu liburan, seperti Liburan Awal Tahun”.

Abas berharap agar kedepannya, Komunitas AKDR bersama masyarakat dan pihak yang berwenang lainnya dapat memperluas area untuk parkir di Wisata Dam Raman, sehingga seluruh pengunjung dapat menempatkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan dan tidak ada lagi kendaraan yang terparkir di ruas jalan raya. (Ts)