free webpage hit counter

Luar Biasa, Warga Serbu Pasar Murah Ramadhan Terbesar di Kota Jember

Jember, JN – Pasar Murah Ramadhan terbesar di Kota Jember, Provinsi Jawa Timur, sontak diserbu oleh masyarakat. Apalagi dengan kondisi perekonomian yang rata – rata saat ini cukup sulit, wajar saja masyarakat menanti adanya pasar murah, seperti yang promotori oleh Polres Kota Jember tadi siang (18/6).

“Sekarang saatnya, dengan penuh rasa bangga Polres Kota Jember mulai melangkah memberikan sumbangsih dengan mengadakan Pasar Murah Ramadhan terbesar yang baru pertama kali dilaksanakan di jantung Kota Jember,” ungkap AKBP. Sabilul Alif, Kapolresta Jember kepada media.

“Hari ini, Sabtu pagi (18/06) tepat pukul 08.45 WIB, Saya selaku Kapolres Jember dengan resmi membuka penyelenggaraan Pasar Murah Ramadhan 1437 H / 2016 M, selama 2 Hari dari tanggal 18 s/d 19 Juni 2016, dengan jadwal operasi mulai Pukul 08.00 s/d 16.00 WIB, bertempat di Jalan Gatot Subroto ( Samping Kanan ) Mapolres Jember,” kata Sabilul Alif.

Menurutnya, jelang lebaran ini memang banyak sekali bertebaran isu naiknya harga kebutuhan bahan pokok di pasaran. Kondisinya, malah dikhawatirkan masyarakat akan terus mengalami lonjakan harga. Sehingga, Polres Jember hari ini menunjukkan kepeduliannya berperan aktif bekerja sama dengan instansi terkait dan pelaku usaha, seperti; PG.Semboro, Bulog, Disperindag, PTPN X, Mahatari Dept Store, Carefour, Roxy Square, Alfamart, Golden Market, Wings Fod, PT Rajawali, Madani Food, Sasa, Giant, CV. Laras Inti Arya Boga dan yang lainnya, sehingga terwujudnya Pasar Murah Ramadhan ini.

“Pasar Murah ini sebagai bentuk upaya Polres Jember memberikan kontribusi penting untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Jember. Disisi lain Operasi pasar murah ini juga bertujuan membantu masyarakat pra sejahtera dan keluarganya agar bisa membeli bahan kebutuhan pokok dan barang lainnya dengan harga terjangkau,” ulas Kapolres yang hobbynya selalu turun kelapangan itu.

“Alhamdulliah, Saya menyaksikan sendiri bersama Dandim 0824 Jember usai pembukaan, masyarakat mulai tampak datang berbondong bondong menyerbu 15 Stand yang tersedia. Menatap dengan mata berbinar, menyambutnya dengan penuh suka cita. Masyarakat hadir dengan tertib meskipun harus sabar mengantre padat merayap, untuk berbelanja kebutuhan pokok mempersiapkan bekal menjelang lebaran,” kenangnya, menceritakan keadaan siang tadi di pasar murah tersebut.

Operasi pasar itu menawarkan harga lebih murah, bisa sampai 30 % lebih murah dari harga pasar. Misalkan seperti harga gula Rp. 17.000 akan ditawarkan dengan harga Rp.12.000,- . Dan Kami akan menyiapkan stock gula di pasar murah sekitar 10 Ton Lebih . Sedangkan Beras disediakan hampir 15 Ton dengan harja jual Rp. 7.900 Kg. Sementara itu harga kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng Rp. 11.300 / liter ( Stock 850 liter) , Tepung Terigu Rp. 7.200 / Kg ( Stock 500 kg ), Bawang Putih Rp. 27.000 / Kg ( Stock 250 Kg ), Harga Telur ditawarkan Rp. 5000,-/ 6 Biji . Disamping menyediakan kebutuhan bahan pokok pasar murah juga menjual kebutuhan sandang seperti pakaian, Sandal, sepatu dan aneka snack / kue untuk persiapan lebaran dengan menawarkan harga diskon special.

“Saya berharap operasi pasar murah ini sebagai acuan agar dapat menekan harga sembako di pasaran. Untuk itu masyarakat diharapkan tidak panik akan lonjakan harga sembako menjelang lebaran. Saya juga meminta agar masyarakat tidak melakukan panic buying atau membeli secara besar-besaran bahan makanan atau sembako. Polres Jember telah mengantisipasi dengan menyiapkan sekitar 100 Personil yang membantu ketertiban di masing masing stand. Ada petugas khusus yang akan memberikan tanda / cap kepada masyarakat yang datang membeli,” harapnya.

“Polres Jember juga akan terus berupaya berkordinasi dengan semua pihak terkait untuk bersama sama melakukan pengawasan terhadap kestabilan harga sembako. Juga memastikan penyediaan kebutuhan pokok masyarakat aman dan stabil sampai lebaran nanti,” pungkasnya, mengakhiri. (*)

Hastag‪#‎kebanggaankamiuntukmasyarakat

Masyarakat Jember berbondong - bondong datangi Pasar Murah Jember.
Masyarakat Jember berbondong – bondong datangi Pasar Murah Jember.
Dibaca 494 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *