free webpage hit counter

Massa Bakar Habis Mobil Pelaku Pencurian Kerbau

JN, Solok Selatan – Satu unit mobil colt diesel BA 9154 V dibakar massa Jorong Lubuk Paraku, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Senin (28/3) sekitar pukul 00.30. Kejadian tersebut diduga akibat ulah dua orang pria yang melakukan pencurian ternak kerbau warga setempat.

Kejadian bermula saat seorang pemuda yang tidak sengaja lewat hendak menuju puncak Pekonina melihat satu unit colt diesel tengah parkir. Namun ia mencurigai gerak-gerik mobil tersebut karena diketahui ada dua orang tengah membawa dua ekor kerbau. Tak butuh waktu lama, ia langsung memberitahukan kepada pemuda dan warga sekitar perihal aktifitas tersebut. Demikian papar seorang warga bernama Saipul saat ditemui, Senin (28/3).

Spontan pemuda tersebut berteriak. Dua pelaku panik langsung melarikan diri meninggalkan mobil dan menuju ke atas bukit. Kejar-kejaran antara pelaku dan wargapun terjadi. Pencuri berhasil kabur, warga yang marah dengan aksi pelaku membakar mobil yang ditinggalkan pelaku.

Sementara itu, petugas kepolisian tiba untuk mengamankan lokasi dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Sebelum membakar mobil, warga menemukan pass dari salah satu pasar ternak di kawasan Kabupaten Sijunjung.
Menurut Kapolsek Sungai Pagu, AKP Lija Nesmon, saat ini pihaknya masih memburu dua orang pelaku dan dalam tahap pengembangan.

“Kita telah mengamankan pass ternak dari Sijunjung, surat-surat kendaraan tidak ada dan mobil akan diderek ke Polres Solok Selatan. Mudah-mudahan mereka segera ditangkap,” ujar Lija Nesmon. (JurnalAzevid)

Dibaca 755 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dog