Mobil Pajero Disantroni Pencuri, Rp40 JutaRaib, Pemko Solok Harus Evaluasi

Solok, JN – Pencurian dengan modus merusak kaca mobil kembali terjadi di lingkungan Balaikota Solok. Kali ini kendaraan yang menjadi sasaran pencuri pada Jumat,(13/5), sekitar pukul 11.00 WIB, adalah Mitsubisi Pajero, milik pengusaha developer bernama Ben. Akibatnya, uang Rp.40 juta yang disimpan didalam laci mobil raib seketika digondol pencuri.

“Saya meninggalkan mobil, karena ada urusan disalah satu kantor di Komplek Balai Kota Solok ini, tidak begitu lama. Setelah itu saya keluar dan menuju tempat kendaraan yang diparkir. Saya kaget melihat kondisi kendaraan sudah berantakan, kaca jendela bagian sebelah kiri mobil pecah berantakan. Laci mobil pun dalam keadaan terbuka dan pecahan kaca berserakan di dalam mobil,” ungkap Ben, saat olah TKP oleh Kepolisian Kota Solok.

Menurut korban, uang yang dicuri pelaku merupakan uang yang baru saja diambil bank untuk suatu keperluan. Namun keburu digasak pencuri.

Dugaan sementara, pelaku telah mengincar dan mengikuti korban sebelum melakukan aksinya di komplek Balaikota Solok. Kejadian yang mengegerkan penghuni Balaikota Solok tersebut, disayangkan banyak pihak sampai terjadi.

Malah kejadian bukan yang pertama kali itu, terulang setelah Pemko Solok memperketat pengamanan dipintu masuk dan keluar. Ditambah lagi juga menempatkan empat petugas yang mengamankan pintu masuk dan keluarnya.

Ditambah lagi, CCTV yang terpasang tidak berfungsi maksimal, karena tidak memiliki memori guna merekam kejadian apapun dalam jangkauannya.

Belajar dari pengalaman ini, semoga Pemerintah Kota Solok bisa lebih meningkatkan keamanan di lingkungan kantornya sendirinya. Bisa saja dengan memberikan memori pada CCTV dan pengamanan yang harus teliti dari personil yang bertugas. (Ildayu/Oky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *