free webpage hit counter

Mungkinkah Kedua Tokoh Ini Akan Berpasangan di Pilkada Kota Pariaman?

Pariaman, JN – Telah bermunculan tokoh – tokoh besar jelang Pilkada di Kota Pariaman akhir – akhir ini. Prediksi untuk sang petahana / Incumbent (Genius Umar/ Wakil Walikota Sekarang) akan meroket menang di Pilkada besok, sepertinya akan termentahkan.

Sebut saja misalnya Armawi Koto, yakni Sang Wakil Ketua Dewan Penasehat DPP PKDP itu, memiliki pengaruh yang tidak biasa. Ia adalah tokoh yang mampu masuk ke berbagai kalangan, baik kalangan muda, tua dan tokoh – tokoh Piaman yang ada dimanapun di Indonesia ini.

Dewa, panggilan akrab Armawi Koto, menurut pengakuannya kepada media ini, bahwa ia pernah ditanya langsung oleh Genius Umar dalam sebuah kesempatan, dengan lugas iapun menjawab ‘iya’.

“Saya kemarin ditanya oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, pas saat acara PKDP. Dia Tanya saya maju atau tidak nanti di Pilkada Kota Pariaman, ya…saya jawab iya dong. Kalau soal maju atau tidaknya, tentu sesuai situasi dan kondisi. Sementara, kedaulatan bangsa ini berada ditangan rakyat. Maka saya tentunya tergantung rakyat Kota Pariaman saja, itu kan terlihat nanti dari segi elektabilitas dan pendapat sebagian rakyat Kota Pariaman terhadap saya,” ungkap Dewa kepada Pemimpin Redaksi Jurnal.News.

Sementara itu, sudah tidak asing pula bagi masyarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dengan sosok yang satu ini, yakni Aprinaldi. Ia adalah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia, sekaligus pemuda tangguh yang dianggap memiliki pengaruh yang cukup kuat dikalangan pemuda Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Jika saja Armawi Koto akan berpasangan dengan Aprinaldi, tentu singkatan mereka bisa saja disebut sebagai ‘AKA’ (Armawi Koto – Aprinaldi). Singkatan itu memiliki defenisi yang teramat dalam, karena sebutan ‘AKA’ adalah untuk otak, atau kecerdasan, atau dibahasa Indonesiakan adalah Akal.

Karena, masyarakat Kota Pariaman saat ini tentu sangat membutuhkan pemimpin yang cerdas, berakal dan berakhlak mulia. Armawi Koto dengan segudang pengalaman dan jam terbangnya, memiliki banyak koneksi, sementara Aprinaldi dekat dihati pemuda dan masyarakat Kota Pariaman, tentu ini adalah pasangan yang sangat bernas bagi ‘Kota Tabuik’.

Tetapi, berbeda dengan ke-lugasan Dewa, ketika Aprinaldi ditanya soal maju atau tidaknya dia pada debut Pilkada Kota Pariaman, ternyata dia hanya tersenyum, senyap dan hanya beretorika dengan seloro.

Disisi yang berbeda, tidak bisa dipungkiri pula, Genius Umar saat ini masih tetap memiliki pengaruh, karena ia Wakil Walikota yang aktif. Ia pun kabarnya sudah mulai dipinang oleh beberapa partai besar dan sosok Genius Umar pun disinyalir menjadi ancaman pula bagi Sang Ketua DPRD saat ini, yang kabarnya juga ingin maju sekali lagi. Entahlah…hanya waktulah yang menjawabnya. (Rico AU)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *