free webpage hit counter

Pakai Perhiasan Mencolok, Ibu Rumah Tangga Dijambret

Bripka. Abrianto, Kanit Intel Polsek Sungai Geringging (Kiri)
Bripka. Abrianto, Kanit Intel Polsek Sungai Geringging (Kiri)

Sei. Geringging, JN – Apes sudah nasib jambret yang satu ini. Berkat kesigapan Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Jasman, salah seorang jambret berhasil diringkus di Pasar Sungai Geringging, kemarin. Korbannya adalah salah seorang Ibu Rumah Tangga, yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Penjambret, inisial OP (20 Tahun), ditangkap beserta barang bukti kalung emas, hasil jambretnya, oleh jajaran Unit Intel Polsek Sungai Geringging berdasarkan koordinasi Iptu Jasman kepada Kanit Intel dan jajaranya, Bripka Abrianto.

“2 Orang Penjambret beraksi diwilayah Lampanjang, Kecamatan Sungai Limau. Kapolsek yang mengetahui kejadian tersebut, membuntuti pelaku hingga Pasar Sungai Geringging. Saya diperintahkan untuk stanby di Pasar Sungai Geringging untuk menghadang dan akhirnya sukses menangkap satu orang pelaku ‘OP’ dan yang satunya lagi sempat melarikan diri,” ujar Bripka. Abrianto, Kanit Intel Polsek Sungai Geringging kepada Jurnal.News.

Setelah penangkapan tersebut, OP diserahkan ke Polsek Sungai Limau, karena TKP (Tempat Kejadian Perkara) adalah di wilayah hukum Polsek Sungai Limau.

Menyikapi kejadian tersebut, AKBP. Ricko Junaidi, Kapolres Pariaman, menghimbau agar masyarakat selalu berhati – hati dan jangan memakai perhiasan yang mencolok, karena akan menimbulkan niat kejahatan, apalagi jelang lebaran ini. “Aksi kejahatan meningkat pesat, perlu pula peningkatan kewaspadaan,” kata Kapolres. (Rudy Koto)

Dibaca 774 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dog