free webpage hit counter

PEKAT IB SIAP DUKUNG PENGEMBANGAN AIR TERJUN BATU BASUREK

Air Terjun Batu Basurek
Air Terjun Batu Basurek

JN, Sei.Geringging – Air Terjun Batu Basurek (baca; batu bersurat) yang terletak di Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman dan berlokasi sekitar 80 km dari Kota Padang arah utara itu, mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

 

Hal tersebut disikapi serius oleh Dendi Yusma Hendra, Ketua DPD PEKAT Indonesia Bersatu Kabupaten Padang Pariaman. Bahwa, pihaknya juga akan mendukung Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mengembangkan Air Terjun Batu Basurek.

 

“Kami beserta Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, akan menyikapi serius pengembangan Air Terjun Batu Basurek. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan pula kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman,” ungkap Dendi.

 

Sebagaimana yang dilansir oleh salah satu media online, bahwa Kabupaten Padang Pariaman memanjang dari selatan ke utara di pantai barat Sumatera dengan wilayah pebukitan di belahan timur. Daerah seluas 1.328,79 km2 ini ternyata memiliki banyak potensi objek wisata alam, sebagian nyaris belum terkelola dengan baik.

 

Air terjun tersebut berlokasi sekitar 80 km dari Kota Padang arah utara. Masyarakat setempat menamai objek itu dengan Air Terjun Batu Basurek.

 

Dendi juga menyebutkan, terkait pengembangan Air Terjun Batu Basurek, sudah dibicarakan dengan Ketua DPRD Padang Pariaman.

 

“Ya, kami sudah membicarakan hal tersebut dengan Bapak Faisal Arifin, Ketua DPRD Padang Pariaman dan Bapak H.Markoni Koto, Ketua Umum kami di Dewan Pimpinan Pusat Pembela Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu,” pungkas Dendi.

 

Dendi juga menegaskan, bahwa baik Ketua DPRD Padang Pariaman selaku Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman maupun H.Markoni Koto, siap mendukung pengembangan Air Terjun Batu Basurek dan siap pula mencarikan investor untuk pengembangan destinasi wisata tersebut.

 

Ditempat terpisah, Rudi Koto, Tokoh Pemuda Sungai Geringging, kepada media ini menyebutkan, bahwa ia sangat apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan PEKAT Indonesia Bersatu dalam mengembangan Air Terjun Batu Basurek itu.

 

“Kami pemuda Sungai Geringging, dalam waktu dekat ini akan mengkoordinasi niat baik ini bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Geringging. Salah satu point penting dalam koordinasi itu nanti, akan dilahirkannya Pemuda Sadar Wisata Sungai Geringging. Maka, komunitas itulah nanti yang akan ikut mendorong persecepatan dan pengembangan Air Terjun Batu Basurek, sehingga menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat umumnya,” pungkas Rudi Koto kepada Jurnal News.

 

Dilain pihak, Drs. Azwarman,MM, Camat Sungai Geringging, menyatakan siap bekerjasama dengan PEKAT Indonesia Bersatu dan Pemuda Sungai Geringging, agar terbentuknya Pemuda Sadar Wisata, yang nantinya akan mengawal percepatan pembangunan Air Terjun Batu Basurek, tersebut. (Jurnal 001)

Dibaca 840 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dog