free webpage hit counter

Perhatikan Ekonomi Kerakyatan, Pemda Padang Pariaman Bantu Mesin Jahit

Sei. Geringing, JN – Ekonomi kerakyatan adalah mimpi bangsa ini, untuk keluar dari ketidaksejahteraan rakyat.  Karena Ekonomi kerakyatan adalah sistem perekonomian yang di mana pelaksanaan kegiatan, pengawasannya, dan hasil dari kegiatan ekonomi dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Salah satunya, program ekonomi kerakyatan ini selalu digerakkan oleh Pemerintah Padang Pariaman, dengan memberikan bantuan mesin jahit bordir kepada Kelompok Mentari Ceria Korong Simpang Malai, Nagari III Koto, Kecamatan Sungai Geringging, belum lama ini.

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, pada hari senin kemarin (18/4), menyerahkan mesin tersebut sebanyak 15 unit. Penyerahan itu langsung dilakukan oleh Gusnawati Saleh, selaku Kepala Dinas, didampingi Rifky Monrizal,SH,M.Si, Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Tampak hadir dalam penyerahan itu, Jhon Hendri, Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dan Pj. Wali Nagari Malai III Koto Lidarnis Bur dan Anggota Bamusnya Rudy Koto.

Dalam sambutannya, setelah penyerahan itu, Gusnawati Saleh berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui kelompok Mentari Ceria dengan sebaik – baiknya.

“Kami berharap pula mesin ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan bantuan ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Insya Allah Disosnaker Kabupaten Padang Pariaman, juga akan membantu memberikan pelatihan menjahit kepada kelompok ini,” ungkap, Kepala Disosnaker (Dinas Sosial dan Tenaga Kerja) Kabupaten Padang Pariaman itu.

Sementara itu Jhon Hendri, anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman itu, juga menegaskan bahwa pihaknya siap memfasilitasi bantuan untuk masyarakat, karena menurutnya pembangunan bukan hanya infrastuktur saja, tapi juga harus di prioritaskan kepada alat penunjang ekonomi masyarakat, salah satunya seperti mesin jahit itu.

“Pembangunan bukan hanya fisik dan infrastruktur saja. Tetapi alat penunjang ekonomi masyarakat itu perlu juga harus di prioritaskan,” ungkap Jhon Hendri, yang juga putera asli Sungai Geringging ini.

Dilain pihak, Lidarnis Bur, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan DPRD Kabupaten Padang Pariaman atas pemberian bantuan tersebut.

“Kedepannya untuk menunjang kelancaran Kelompok ini, kami akan berusaha menganggarkan melalui dana desa. Sehingga kelompok Mentari Ceria benar bisa berkembang pesat dan jadi percontohan bagi kelompok masyarakat lainnya yang berorientasi kepada pengembangan ekonomo kerakyatan,” ungkap Wali Nagari Malai III Koto itu, yang juga diamini oleh Rudy Koto selaku Badan Musyawarah Nagari Malai III Koto.

Ditambahkan, Rifky Monrizal, yang juga satu anggkatan dengan anggota Bamus Nagari Malai III Koto Rudy Koto, menginformasikan bahwa bagi generasi muda yang putus sekolah atau yg sudah tamat sekolah maupun kuliah, Disosnaker Padang Pariaman juga siap memberikan pelatihan seperti mekanik mobil, motor, service hp serta menjahit. Sehingga nantinya selesai pelatihan generasi muda tersebut bisa membuka lowongan pekerjaan.

Setelah acara penyerahaan mesin bordir kepada kelompok Mentari Ceria itu, Rifky Monrizal serta anggota John Hendri serta staf dari Dinsosnaker Padang Pariaman langsung meninjau lokasi padat karya pembukaan jalan dari Korong Durian Bukur, tembus ke Korong Koto Tinggi yang terdapat di Nagari Batu Gadang Kecamatan Sungai Geringging. (Red/***RK)

Dibaca 591 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dog