free webpage hit counter

Pimpinan Polresta Padang Tindak Tegas Anggota Yang Melakukan PUNGLI

Padang, JN – Setelah ditunjuknya Kepolisian RI oleh Presiden Joko Widodo sebagai sektor utama operasi pemberantasan pungutan liar alias pungli, tentu Polri harus membuktikan dengan tindakan nyata dan penanganannya bisa diterima oleh semua pihak.

Sebelum menakar pada pusat – pusat pelayanan publik secara umum, ditubuh Polri sendiri harus terlebih dahulu bersih – bersih, terutama di sektor – sektor pelayanan publik yang notabenenya terdapat tugas dan tanggung jawab Kepolisian, seperti samsat dan penindakan terhadap pengendara dijalan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolian dan pelayanan lainnya.

Wakapolresta Padang, AKBP Tommy Bambang,SIK,MH, kepada Jurnal.News, menyampaikan bahwa pihaknya dengan tegas dan tanpa kompromi akan menindak anggota dijajaran Polresta Padang yang kedapatan melakukan tindakan pungli.

Hal tersebut menurutnya, bukan hanya bentuk komitmen dari kepercayaan yang diberikan oleh Presiden RI menyikapi operasi pemberantasan pungli saja, tetapi adalah sikap nyata apa yang ditekankan dalam reformasi Polri.

Reformasi Polri dalam menghadapi masa depannya, tentu harus melakukan perbaikan dari hulu sampai ke hilir, mengingat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri akhir – akhir ini. Karena Presiden RI, pada media juga pernah menegaskan bahwa Polri harus memperbaiki kualitas pelayanan pada masyarakat sehingga lebih mudah, lebih sederhana, tidak berbelit-belit, bebas pungli dan dengan prosedur yang jelas.

“Kami unsur pimpinan akan menindak dengan sangat tegas, jika ada anggota yang melakukan pungli. Bukan hanya dalam operasi ini saja, saya juga sudah menyampaikan kepada jajaran jahu – jahu hari dalam mereka menjalankan tugasnya agar sesuai aturan dan prosedurnya,” ungkap Bambang, kepada Jurnal.News, tadi siang (19/10) melalui telp selulernya.

Menurut salah seorang perwira di lingkungan Polresta Padang, kepada media ini juga mengakui, bahwa Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz dan AKBP Tommy Bambang selaku Waka Polresta, keduanya merupakan sosok pemimpin yang sangat tegas, apalagi soal tugas dan penerapan aturan serta prosedur yang berlaku.

Sementara itu, dilain pihak, sebagaimana yang dilansir oleh sindonews.com, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menilai, operasi pemberantasan pungli (OPP) ‎patut diapresiasi. Karena sejalan dengan revitalisasi hukum yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. (Rico AU-055)

Dibaca 309 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *