free webpage hit counter

Romi: PEKAT IB Adalah Marwah Bagi Saya, Jangan Ikut Hanya Untuk Sekadar Eksis Belaka

Riau, JN – Organisasi Masyarakat (baca; ORMAS) Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu (IB), adalah organisasi yang saat ini sangat banyak diminati oleh anak muda dan aktivis di Indonesia. Salah satu daya tariknya adalah organisasi tersebut sangat konsentrasi sebagai organisasi yang ‘Anti Narkoba’, yang dibuktikan gerakan – gerakan nyata untuk menolak Narkoba, ditambah lagi kerjasamanya dengan berbagai instansi terkait seperti; Polri,BNN, Mengkopulhukam, Lemhanas dan lainnya.

Hal ihwal organisasi tersebut, terdengar suara bathin yang menghentak dari negeri melayu Provinsi Riau, Rusdi Bromi. Suara itu dengan  tegas mengklaim rasa cintanya terhadap PEKAT Indonesia Bersatu.

“PEKAT IB adalah marwah bagi saya, kehormatan yang tidak bisa diajak bernegosiasi untuk tidak melawan kejahatan di negeri ini, terutama narkoba. #SaveIndonesia, #SavePolri, NKRI Harga Mati,” tegas Romi, panggilan akrab Rusdi Bromi.

Bagi Romi, PEKAT IB bukan sekadar organisasi. Menurutnya PEKAT IB adalah harga diri yang membuat ia harus teguh memegang janji berjuang di organisasi tersebut. Oleh karenanya, ia sangat tidak menyukai jika ada orang – orang yang memasuki PEKAT IB hanya untuk numpang eksis alias dompleng, tanpa adanya kerja – kerja nyata untuk membangun organisasi dan mencapai tujuan organisasi demi kebaikan NKRI ini.

Ditemui disela – sela jadwal kepulangan Romi ke kampung halamannya jelang Ramadhan di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, beberapa waktu yang lalu, Romi bercerita alkisahnya mendapat tugas resmi dan cukup besar dari Sang Ketua Umum PEKAT IB.

“Sebelum saya menjabat sebagai Sekretaris DPW PEKAT IB RIAU, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PEKAT IB memberikan amanah yang cukup besar dan menantang kepada saya. Beliau, Bapak Markoni Koto,SH, mempercayakan saya sebagai Plt. Ketua DPW PEKAT IB Riau, saat itu,” ujar Romi.

“Namun sesuai mandat yang saya terima dari DPP PEKAT IB, bahwa dengan tegas meminta saya sesegera mungkin melaksanakan MUSWIL (Musyawarah Wilayah) PEKAT IB RIAU. Dengan optimis sayapun menjalankan amanah tersebut. Tetapi ejekan dan kata – kata pesimistis ternyata pun ikut menghampiri saya. Terang saja saya tepis, karena saya yakin itu hanyalah cambuk agar saya lebih kuat dan lebih kencang lagi untuk berlari menggapai impian dan tujuan melaksanakan amanah itu tadi, untuk memastikan PEKAT IB benar – benar berkibar di negeri Lancang Kuning itu,” ulasnya.

“Saya ingin sekali PEKAT IB menadi garda terdepan dalam membela kepentingan masyarakat. Alhamdulillah, doa dan usaha itu langsung dijawab oleh Allah SWT dan tidak terlepas kerjasama rekan – rekan Kader PEKAT IB lainnya, Muswil terlaksana dan sukses!,” pungkasnya.

(Dari Kiri) Irjend Pol Anton Charliyan, Kapolda Sulsel yang juga Penasehat DPP PEKAT IB dan Romi.
(Dari Kiri) Irjend Pol Anton Charliyan, Kapolda Sulsel yang juga Penasehat DPP PEKAT IB dan Romi.

Romi pun membeberkan, bahwa dengan acara yang ia gelar bersama Kader PEKAT IB Riau itu, selain sukses, bahwa orang – orang penting juga turut hadir dalam acara tersebut, seperti; dari Mabes Polri, BNN, Menkopolhukam, Artis Ibu Kota serta pejabat teras di Provinsi RIAU.

Dalam Muswil  itu pula, terpilihlah Zulkifli Nasution sebagai Ketua DPW PEKAT IB Provinsi Riau dan Romi sebagai Sekretarisnya.

”Alhamdulillah pula, hingga saat ini sudah terbentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) diseluruh Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau. Saya berharap kepada rekan – rekan PEKAT IB dimanapun berada, yakinlah….dengan bergabung di PEKAT-IB, akan membangun silahturahmi sesama umat. Saya juga menghimbau, jadi lah penggurus yang benar – benar mengurus organisasi dengan hati, jangan cuma sekedar mendopleng nama saja di organisasi. Kalau benar mengurus dari hati yakinlah apa yg kita impikan akan tercapai,” pungkas Romi mengakhiri. (Rudy Koto)

Romi (Kiri) bersama artis '3 Pilihan Hidup', sebuah Film yang menceritakan betapa buruknya akibat dari menyalahgunakan Narkoba yang akan di launching sekitar tanggal 26 Juni 2016 mendatang.
Romi (Kiri) bersama artis ‘3 Pilihan Hidup’, sebuah Film yang menceritakan betapa buruknya akibat dari menyalahgunakan Narkoba yang akan di launching sekitar tanggal 26 Juni 2016 mendatang.

 

Dibaca 832 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *