free webpage hit counter

Rudi Koto, Anak Muda Yang Cinta Kepada Organisasinya

Piaman, JN – Entah apa yang membuat hati Rudi Koto, pemuda paruh baya ini begitu kepincut mencintai Ormas PEKAT (Pembela Kesatuan Tanah Air) Indonesia Bersatu, yang ia cemplungi saban harinya. Tampak sekali besar rasa cintanya terhadap organisasi tersebut, sehingga jika saja ada yang melecehkan organisasinya tersebut, ia pun tak pernah tinggal diam.

Ia berasal dari Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, bergiat di Ormas PEKAT Indonesia Bersatu sudah cukup lama. Banyak kegiatan yang sudah ia jalani bersama rekan – rekannya di organisasi tersebut. Dari kegiatan sosial, temu ramah antar organisasi, diskusi, dan banyak lagi.

Ketua Umum DPP PEKAT Indonesia Bersatu, Markoni Koto, selalu memberikan motivasi kepada Rudi Koto. Bahwa PEKAT Indonesia Bersatu, bukan hanya sekadar organisasi, tetapi bagian besarnya adalah ‘marwah’, yang harus dijaga baik – baik dan harus berguna untuk bangsa dan negara.

Pantauan Redaksi Jurnal.News, komitmen Rudi Koto dengan organisasi ini sudah tidak bisa ditawar lagi. Ia pun menyatakan tidak akan bisa keluar dari organisasi tersebut, sebelum benar – benar keluar kata – kata itu dari Markoni Koto, sang Ketua Umum.

“PEKAT Indonesia Bersatu adalah marwah bagi saya. Jadi, sampai kapan pun ia-nya hidup dalam diri saya. Saya tidak akan pernah berhenti berbuat di organisasi ini, kalau Ketua Umum yang minta saya keluar baru bisa saya keluar. Tetapi saya akan selalu berkomitmen berjuang dengan organisasi ini untuk daerah, negara, bangsa dan agama,” pungkas Rudi Koto, kepada Jurnal.News disalah satu diskusi beberapa waktu yang lalu.

Tentunya, sikap Rudi Koto ini bisa menjadi contoh bagi anak muda saat ini, yang terkadang memasuki organisasi hanya ikut – ikutan dan trend yang tidak jelas. Berorganisasi adalah sebuah pembelajaran, sebuan latihan, yang akan menempa diri untuk bisa menjadi manusia sosial yang sesungguhnya dan respon terhadap lingkungan. Sehingga mampu berbuat baik walau sebesar zarah sekalipun. (RAU)

Rudi Koto (Kiri) bersama Brigjend Pol Siswandi, Direktur Penindakan Narkoba, disalah satu kegiatan.
Rudi Koto (Kiri) bersama Brigjend Pol Siswandi, Direktur Penindakan Narkoba Mabes POLRI, disalah satu kegiatan.
Dibaca 584 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dog