free webpage hit counter

Rudi Koto, Tokoh PEKAT IB Sumatera Barat, Kutuk Pelaku Bom Sarinah

 Rudi Koto, Tokoh Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Sumatera Barat.
Rudi Koto, Tokoh Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Sumatera Barat.

JN, Padang – Tragedi ledakan Bom Sarinah, Kamis (14/1), disikapi banyak pihak di Indonesia, termasuk Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Provinsi Sumatera Barat.

Rudi Koto, Tokoh PEKAT IB Sumatera Barat menyayangkan tragedy Bom Sarinah. Menurutnya, pelaku Bom Sarinah tersebut sudah tidak memiliki akal yang benar, tega membunuh bangsanya sendiri.

“PEKAT IB Sumatera Barat mengutuk perbuatan keji di Sarinah kemarin itu. Ini sudah kelewat batas, saya geram dengan pelaku termasuk kroni – kroninya,” pungkas Rudi Koto, berang.

“Kami PEKAT IB, mendukung saudara – saudara kami di Kepolisian dalam menumpas habis oknum – oknum peneror yang berkeliaran di negeri Ibu Pertiwi ini. Babat habis sampai ke akarnya…!!!,” tandasnya lagi.

“Kalau alasannya agama dan ingin jihad, pergi sana ke Negara konflik seperti Yaman dan Palestina, Gaza. Bukan di Negara sendiri. Tidak ada agama yang memerintahkan untuk berbuat demikian,” imbuh Rudi Koto, tokoh PEKAT IB yang cukup disegani di Sumatera Barat itu.

Rudi Koto juga menambahkan, bahwa Ketua Umum DPP PEKAT IB H. Markoni Koto,SH, memerintahkan kepada seluruh kader PEKAT IB yang ada di Indonesia, harus siap siaga dan menjaga lingkungan masing – masing.

“Benar, Ketum sudah memerintahkan PEKAT IB seluruh Indonesia untuk membantu pihak kepolisian, agar kader – kader PEKAT IB yang tersebar diseluruh Indonesia bisa menjaga lingkungannya masing – masing dan laporkan jika melihat orang – orang yang dicurigai kepada saudara – saudara kami di kepolisian,” harap Rudi Koto.

Sekadar informasi, sebagaimana yang dilansir oleh salah satu media online nasional menyebutkan bahwa Polisi menyatakan teror yang merundung Jakarta pada Kamis, 14 Januari 2016, sebenarnya sudah tercium sejak akhir tahun lalu, ketika Detasemen Khusus Antiteror 88 menggulung sejumlah orang yang disangka teroris di sejumlah kota. (021)

Dibaca 658 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *