free webpage hit counter

Sarjana Penggerak Desa (SPD) Gerindra, Untuk Rakyat

JN, Padang – Walaupun Partai Gerindra adalah sebagai partai yang cukup baru dalam perpolitikan Indonesia dan Sumatera Barat Khususnya, akan tetapi Partai tersebut sudah mampu mewujudkan kader-kader yang memiliki kapabilitas dan komitmen mereka kepada rakyat Indonesia.

Kader SPD Gerindra di Hambalang, usai pendidikan beberapa waktu yang lalu.
Kader SPD Gerindra di Hambalang, usai pendidikan beberapa waktu yang lalu.

Kesuksesan sebuah partai politik kuncinya adalah pembinaan terhadap kader itu sendiri. Di samping itu, partai juga harus memperkuat kaderisasi agar menjadi kader yang tangguh, sebab kader-kader salah satu kunci dari kemenangan dan keberhasilan sebuah partai.

Wujud dari keberlanjutan partai politik adalah munculnya kader-kader yang memiliki kapabalitas dan komitmen terhadap dinamika partai politik untuk masa depan.

Hal itu, di Partai Gerindra saja, dapat dibuktikan pada hasil dari pilpres tahun yang lalu, hal tersebut dikarenakan kekompakan partai politik dengan semua kader-kader yang ada dalam lingkaran partai Gerindra di Sumatera Barat khususnya.

Salah satu kaderisasi di Partai Gerindra adalah organisasi Sarjana Penggerak Desa (SPD), yang merupakan kader yang telah mendapatkan pelatihan langsung dari Hambalang, Kantor Pusat Pelatihan Kaderisasi Partai Gerindra. SPD telah disiapkan untuk mengiringi untuk kemajuan Partai Gerindra baik secara Nasional maupun di daerah-daerah masing-masing.

“Semua kader SPD telah disiapkan untuk berbuat di daerah masing-masing. Melaksanakan tugas-tugas kepartaian dan tugas-tugas khusus yang di intruksikan oleh Dewan Pimpinan Partai Gerindra,” ungkap Alhadi,SH,I, salah seorang kader SPD Sumatera Barat, didampingi Septri,S.Si,M.Pd selaku Ketua SPD Sumatera Barat.

“Sarjana Penggerak Desa Sumatera Barat (SPD) sampai saat ini masih solid untuk sebuah perjuangan dan untuk memajukan serta mengawal Sumatera Barat Kedepan, agar bersatu berjuang untuk Indonesia yang merdeka di berbagai lini,” ungkap Septri pula.

SPD Sumatera Barat memiliki tujuan-tujuan dan strategi dalam mengiringi kemajuan Partai Gerindra di Sumatera Barat, salah satunya adalah akan merapikan seluruh jajaran SPD di Seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

“Sarjana Penggerak Desa bukan bicara, tapi akan membuktikan bagaimana seorang Patriot dan militan. Sarjana Penggerak Desa adalah Pejuang-pejuang muda untuk Sumatera Barat dan persiapan Pemimpin di Daerah masing-masing yang dikatakan oleh Bapak Prabowo Subianto, selaku Dewan Pembina Partai Gerindra,” pungkas Alhadi.

“Harapan Sarjana Penggerak Desa Sumatera Barat adalah supaya bisa bekerja sama yang lebih baik lagi membangun kinerja baik dalam segi struktural maupun strategi dalam pembangunan kepartaian. Dengan demikian maka, Partai Gerindra akan tetap solid dan bisa mewujudkan impian yang diharapkan oleh Bapak Dewan Pembina Partai Gerindra,” tambah Septri.

“Pada prinsipnya, perubahan yang lebih baik harus dimulai dari peningkatan etos kerja, kemampuan, kreativitas terhadap berbagai sasaran strategis dalam pembangunan terutama sekali adalah mental kaderisasi, yang dilaksanakan dengan pembinaan yang efektif dan kondusif, dengan tujuan untuk membentuk kesejahteraan baik itu secara internal maupun eksternal,” Kata Darmawi, Sekretaris Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat.

“Kesuksesan itu berawal dari pembinaan kaderisasi, karena akar rumput atau ujung tombak dari sebuah organisasi kepartaian adalah kaderisasi dan sayap yang ada. Apabila ujung tombak itu terbina dengan baik, maka akan terbentuklah kaderisasi-kaderisasi yang bersatu dan militan,” tegas Darmawi, di DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, kemarin (4/2). (jurnaleditor)

Dibaca 921 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *