free webpage hit counter

Sosialisasi KGN Disambut Antusias Kader Gerindra Kota Padang

Padang, JN – Tetap berkoalisi dengan rakyat, semboyan yang saat ini konsisten dipegang teguh oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Wujud dari semboyan tersebut, Partai Gerindra memberikan sebuah solusi konkrit ekonomi kerakyatan lewat program Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN).

KGN melakukan pendekatan utama melalui gerakan sembilan bahan pokok dan terhadap para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM); petani, peternak, pedagang dan nelayan.

Di Sumatera Barat, KGN digerakkan dengan gencar oleh sayap Partai Gerindra yakni SPD (Sarjana Penggerak Desa) yang dipimpin oleh seorang anak muda bernama Septri,S.Si,M.Pd dan didukung oleh kader KGN Dwi Apriyanti beserta kader lainnya di SPD Gerindra Sumatera Barat.

Setelah melakukan sosialisi beberapa Kabupaten/ Kota Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra; DPC Kabupaten Solok, DPC Kabupaten Dharmasraya, DPC Kota Sawahlunto, DPC Kota Pariaman, DPC Kabupaten Padang Pariaman, kali ini SPD Gerindra Sumatera Barat dan kader KGN melakukan sosialisasi bersama 11 PAC (Pimpinan Anak Cabang) Partai Gerindra di DPC Kota Padang.

Sosialisasi kali ini, diadakan di D’Have Hotel milik Erisman, Ketua DPRD Kota Padang yang juga pengurus DPC Partai Geridra Kota Padang, itu. Peserta yang hadir tampak semangat dan memahami program KGN dengan baik, hal tersebut terbukti ketika usai acara mereka sudah merencanakan bagaimana KGN bisa terlaksana aktif di Kota Padang.

Komandan SPD Provinsi Sumatera Barat, Septri, menyebutkan bahwa pihaknya akan berusaha mencapai target untuk seluruh Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat, agar KGN benar – benar tersebar dan terlaksana sebagai solusi ekonomi kerakyatan yang berbasiskan pada UMKM.

Sementara itu, Erisman, menyebutkan, “Kami sangat mendukung program KGN ini, begitu juga dengan para kader dan pengurus Partai Gerindra di Kota Padang ini. Terbukti, sebanyak 11 PAC bersedia menghadirkan 5 orang perwakilan mereka masing – masing PAC. Namun, anggota DPRD Kota Padang yang lainnya tidak sempat hadir, karena sedang melakukan kegiatan luar kota”.

Dwi Apriyanti, Kader KGN Sumatera Barat, berharap UMKM dan semua rakyat di Sumatera Barat mau bergabung dengan KGN, agar program KGN ini benar – benar tepat sasaran.

“Dengan program KGN ini menjadikan masyarakat mampu berdikari dan ini solusi masyarakat dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Keberpihakan KGN terhadap masyarakat akar rumput adalah komitmen Partai Gerindra untuk tetap berkoalisi dengan rakyat,” ungkap Dwi. (Rico AU)

Dibaca 612 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *