Jurnal.news, Lampung Timur – Keluarga Buruh tani Munarjo masyarakat Kurang mampu menempati di rumah tak layak huni yang perlu uluran tangan dan kepedulian, diDusun Umbul Kacang RT 04/014, Desa Labuhan Ratu 5, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Selasa (11/02/2020).

Keluarga yang terdiri dari Suami Munarjo, Istri Siti dan dua orang Anak laki-laki khahiruddin dan perempuan, bertempat tinggal dipinggir kampung menepati rumah yang tak layak huni berlantai tanah tanpa semen, tiang bambu yang sudah lapuk, dinding rumah dari plastik, dan atap rumah yang sudah bocor.

Sementara itu, Ibu Siti mengatakan dirinya sebagai buruh tani hanya punya harta benda hanyalah rumah yang dihuninya sekarang dan tidak punya lahan untuk bercocok tanam.

“Beginilah keadaan rumah kami kehidupan keluarga kami pak, kami ingin memperbaiki rumah kami tetapi kami tidak punya uang untuk membeli bahan bangunan, Kami hanyalah keluarga buruh tani dan upah hanya cukup untuk beli beras bahan untuk dimasak hari ini, Kami pun ingin bercocok tanam tetapi lahan satu meter pun kami gak punya,Kami hanya bisa berdoa dan bersyukur pak”. Kata ibu siti sambil meneteskan air mata.

Diketahui bahwa anaknya yang bernama Khahiruddin yang baru putus sekolah ia ikut menjadi buruh koret bersama ibunya diladang warga sekitar, Meskipun Khahiruddin bersemangat untuk bersekolah namu orang tuanya tidak punya biaya untuk melanjutkan kependidikannya.(Red/Ftr)