free webpage hit counter

Tidak Main – Main Soal Narkoba, Pemkab Padang Pariaman Dukung Penuh PEKAT IB Sosialisasikan ‘3 Pilihan Hidup’

Spanduk Dukungan Ketua DPRD pemkab Padang Pariaman untuk memberantas Narkoba.
Spanduk Dukungan Ketua DPRD Padang Pariaman untuk memberantas Narkoba.

Padang Pariaman, JN – Pengaruh dan korban narkoba sudah semakin besar, sudah semakin bertambah. Dari waktu kewaktu, korban itu tumbuh ‘bak’ suburnya jamur disiram hujan, begitu pula dengan para distributornya atau yang lebih keren disebut sebagai pengedar alias bandar narkoba.

Ditembak, dipenjarakan hingga ada yang dihukum mati, mereka pun belum jera, mereka para bandar itu sepertinya tidak takut dengan ancaman negara dengan berbagai sanksinya itu. Oleh sebab itu, seiringin mereka tumbuh, maka para penegak hukum juga tidak tinggal diam, dalam hal ini Kepolisian.

Pihak Kepolisian selalu menetaskan inovasi, menampilkan ide – ide baru untuk benar – benar bisa melakukan misi pemberantasan narkoba. Karena, sudah tak terhitung lagi berapa banyak korban mati yang diakibatkan narkoba ini, tidak terhitung lagi keluarga yang rusak oleh narkoba. Mereka bisa masuk diberbagai elemen, diberbagai kalangan, diberbagai status sosial, diberbagai status ekonomi. Artinya teroris yang sesungguhnya itu adalah NARKOBA…..karena terror untuk bangsa ini, terror untuk generasi masa depan, terror untuk keluarga – keluarga yang damai, maka BERANTAS NARKOBA. (Pesan Redaksi)

Menyikapi hal itu, Organisasi Masyarakat (ORMAS) Pembela Kesatuan Tanah AIR (PEKAT) Indonesia Bersatu (IB), menyatakan dukungan nyatanya kepada bangsa ini dengan meminta masyarakat untuk wajib menonton sebuah film yang berjudul “3 Pilihan Hidup”.

Film tersebut berkisahkan tentang sebuah keluarga dan tatanan masyarakat yang hancur dikarenakan narkoba. Secara komfrehensif disana menceritakan, multi efek negative yang ditimbulkan oleh yang namanya narkoba, sebuah film yang sangat menuntun, bukan hanya sebuah tontonan hiburan belaka.

Terealisasinya pembuatan film itu, adalah berkat kerjasama Ormas PEKAT IB, Mabes Polri, BNN, MekoPolHukam, Lemhanas dan pihak – pihak terkait lainnya.

Oleh sebab  itu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, juga tidak ingin tinggal diam menyikapi dan mendukung gerakan anti narkoba didaerahnya. Maka, melalui H. Faisal Arifin,S.IP Rangkayo Majo Basa, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, sangat mengapresiasi Ormas PEKAT IB didaerah itu dan mendukung penuh ajakan dan sosialisasi untuk menonton film ‘3 Pilihan Hidup’.

“Ormas PEKAT IB saya lihat sangat komitmen untuk memberantas narkoba, sebuah perang yang sangat nyata dengan kondisi zaman saat ini. Mereka tidak pernah lelah mensosialisasikan bagaimana film ‘3 Pilihan Hidup’ benar – benar diketahui oleh kahlayak, benar – benar harus ditonton oleh masyarakat, karena narkoba sangat berbahaya dan teroris yang nyata,” ungkap Faisal Arifin.

Menurut Faisal, kegigihan PEKAT IB dalam pemberantasan narkoba bukan tidak sampai disana saja, Ormas tersebut sangat ia amati, bahwa tidak sekali PEKAT Indonesia Bersatu mengadakan seminar – seminar nasional yang bergengsi, hanya untuk mendiskusikan betapa besarnya ancaman narkoba.

“Maka, saya Ketua DPRD Padang Pariaman dan atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menonton ‘3 Pilihan Hidup’, yang mana film ini sangat mendidik dan bermanfaat bagi generasi bangsa untuk menjahui narkoba,” pungkas Faisal.

Sementara itu, Markoni Koto,SH, Ketua Umum PEKAT Indonesia Bersatu, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu mensosialisasikan tentang bahaya narkoba.

“Pada saat ini, musuh nomor ‘1’ bangsa ini adalah narkoba, selain korupsi. Oleh sebab itu, saya memerintahkan kepada seluruh kader PEKAT IB dimanapun berada, agar ikut serta dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam mensosialisasikan bahaya narkoba,” tegas Markoni.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu (IB) Provinsi Sumatera Barat, melalui Rudy Koto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, sehingga terlaksananya kegiatan – kegiatan sosialisasi positif yang akhir – akhir ini dilakukan oleh PEKAT IB di Kabupaten Padang Pariaman dan Sumatera Barat umumnya.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar tidak mengkonsumsi dan menyalahgunakan yang namanya narkoba itu. Mari kita sosialisasikan tentang bahaya narkoba dan juga mendukung pihak POLRI dan BNN, dalam melakukan tindak pemberantasan narkoba di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat ini,” ulas Rudy. (Ex.RIAU)

Dibaca 602 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *