Jurnal.news, Kota Metro – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir hadiri kegiatan gowes bersama Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) di lapangan Samber kota Metro,minggu (15/03)pagi.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. Panut Mulyadi, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Sekda Kota Metro A. Nasir, Tokoh Kota Metro Lukman Hakim serta Pasangan calon walikota dan wakil walikota metro Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir dan ratusan masyarakat kota metro.

Sekda kota Metro mengatakan dalam sambutannya bahwa masyarakat kota Metro tidak perlu panik dengan gegernya virus Covid 19 atau Corona yang sedang merambah di berbagai penjuru dunia.

“Kita tau virus Covid 19 sudah masuk ke Indonesia dan juga sudah ada yang terjangkit virus tersebut, namun begitu kita tetap harus waspada dengan cara menjaga kesehatan tubuh dan tidak berkontak fisik langsung dengan penderita virus tersebut,”ucapnya.

Senada dengan sekda metro, Prof Panut Mulyono menyampaikan keadaan ini tidak menyurutkan niatnya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lampung terutama para keluarga KAGAMA. “Walau semua orang sudah membicarakan virus tersebut, saya tetap datang ke Lampung guna silahturahmi dan temu kangen dengan keluarga KAGAMA yang ada di Lampung,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Mas Fritz saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi rektor UGM merupakan bentuk cinta dan kasih sayang nya terhadap keluarga besar UGM dan masyarakat Lampung.

“Terimakasih kepada Bapak Prof. Panut Mulyono yang telah meluangkan waktu untuk datang ke Lampung khususnya kota Metro, ujarnya.

Dirinya pun mengatakan tentang kegiatan gowes tersebut. “Gowes ini diselenggarakan oleh para alumni UGM atau KAGAMA Lampung guna menjaga silahturahmi dan tadi saya sempat berbincang dengan Bapak Rektor bahwa dirinya juga mendoakan yang terbaik untuk saya pribadi dan juga kota Metro kelak dimasa depan,”pungkasnya.

Giat tersebut dilepas oleh sekda kota Metro dan berakhir atau finis di kampung Liman Benawi kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah. (Pram)