Lampung Timur – Ketua Dekranasda Lampung Timur Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari membuka acara Bimbingan Teknis Pelatihan Ketrampilan Bordir Tahun 2019 Kabupaten Lampung Timur di Gedung TP.PKK Kabupaten Lampung Timur, Rabu (18/12/2019).

Hadir dalam pelatihan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Istri dari para Camat se-Kabupaten Lampung Timur dan Perwakilan ibu-ibu dari 24 kecamatan se-Lampung Timur.

Dalam sambutannya ketika membuka pelatihan, Ketua Dekranasda Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kegiatan bimtek dan pelatihan bordir ini.

“Atasnama pribadi dan selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Timur saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bimtek dan pelatihan bordir sebagai ajang menambah pengetahuan dan keterampilan sehingga mendorong terciptanya kesempatan kerja yang lebih produktif serta dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan kemandirian bagi kaum perempuan pada umumnya”.

Lebih lanjut Putri berharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat.

“Hari ini alhamdulillah kami mendapatkan bantuan mesin bordir dari Pemerintah yang dibagikan ke 24 kecamatan untuk IKM untuk kerajinan dekranasdanya. Harapan saya untuk ibu camatnya dan para pengurus dekranasda kecamatan semoga apa yang kita bantukan dari kabupaten bisa bermanfaat untuk kecamatan untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan juga pendapat kita Lampung Timur”.

Putri menjelaskan bahwa Pemerintah Lampung Timur secara berkelanjutan terus melakukan upaya pembinaan peningkatan kemampuan SDM IKM (Industri Kecil Menengah) melalui program-program pelatihan peningkatan kemampuan diantara nya mengikut sertakan pelaku usaha UKM dan produk-produk yang dihasilkannya dalam ajang pameran yang dilaksanakan di Provinsi maupun dibeberapa kota lainnya di luar Provinsi Lampung.

Selain itu dalam rangka memfasilitasi industri-industri kecil dan menengah, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga memberikan bantuan berupa mesin dan peralatan untuk meningkatkan produksinya.

Ditempat yang sama, ketika dimintai keterangannya, Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Teguh Pujianto menyampaikan bahwa dalam pelatihan kali ini diberikan pula bantuan berupa 24 alat bordir kepada kelompok se-Kecamatan Lampung Timur.

“Alat yang diserahkan kepada kelompok itu ada 24 jadi masing-masing kecamatan mendapatkan satu mesin bordir, dan satu untuk dekranasda karena kalau ada yang mau belajar dan sebagainya bisa menggunakan alat itu”.

Terpisah, salah satu peserta pelatihan yang juga merupakan istri camat di Lampung Timur menyampaikan, “Kami selaku ketua tim penggerak PKK kecamatan mengucapkan terimakasih kepada ketua dekranasda Lampung Timur yang telah memberikan kesematan kepada kami yakni pengurus dan anggota OP2K se Lamung Timur untuk bisa mengikuti kegiatan pelatihan membordir ini, semoga Lampung Timur berjaya”. (Adv/Tm/Humas-Kominfo)