Penapers.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhori, Deklarasi penanggulangan kegiatan pemberantasan nyamuk bersama tokoh Agama, tokoh pemuda, Para Alim Ulama dan anak – anak SDN1 Sukadana Ilir di Balai Desa Sukadana Ilir. Jumat ( 31/01/2020 ).

Selain Bupati, Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, KMS. Tohir Hanafi, Beserta forkopimcam.

Dalam Sambutannya, Hi. Zaiful menjelaskan bahwa tujuan kita pagi hari ini adalah Deklarasi Pemberantasan Sarang Nyamuk.

Perlu kita ketahui bahwa saat ini musim hujan menggema dimana-mana, banjir terjadi dimana – mana, Hal ini dapat menyebabkan sarang nyamuk akan semakin banyak, Yang mana nantinya nyamuk ini akan menjadi penyebab dari pada Demam Berdarah (DBD)

Selain itu Hi. Zaiful juga menyampaikan bahwa pemberantasan sarang nyamuk ini tidak hanya dilakukan di desa Sukadana Ilir.

Oleh karna itu untuk menghindari penyakit Demam Berdarah kita melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk yang ada di Lampung Timur khususnya Desa Sukadana Ilir, Insyaallah nantinya akan bergerak untuk semua Kecamatan dan Desa yang ada di Lampung Timur

Hi. Zaiful Bokahri juga menambakan harapannya.

Saya atas nama Pemerintah Lampung Timur mengucapkan ribuan terimakasih Kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Alim Ulama dan anak – anak SDN1 Sukadana Ilir, Yang mana telah ikut berpartisipasi dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk yang ada didesa kita, Insyaallah dengan gerakan ini akan menghilangkan nyamuk Demam Berdarah yang ada didesa Sukadana Ilir

Dan dilanjutkan dengan pembagian bubuk ABT kepada masyarakat Sukadana Ilir dan pembagian sanitariankit yang diberikan kepada Puskesmas Sukadana. (Adv/Whd/Kominfo)