Lampung timur – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhori Melepas Mahasiswa KKN dari Universitas Lampung (UNILA) tahun 2020 ke Kecamatan Batanghari, Sekampung, Raman Utara, Batang Hari Nuban, Way Bungur, acara yang di gelar di Gedung Pusiban Pemkab Lampung Timur. Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur, forkopimda, dan Rektor Universitas Lampung. Kamis (02/10/20).

Kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) merupakan kegiatan lapangan bagi mahasiswa yang menempuh bagian akhir dari program pendidikan S-1, program ini bersifat wajib bagi mahasiswa karena Universitas mempercayai bahwa program ini mampu mendorong empati mahasiswa dan dapat memberikan sumbangan bagi penyelesaian persoalan yang ada di masyarakat, dengan belajar bersama masyarakat akan banyak hal baru yang di temukan mahasiswa.

“Interaksi seperti inilah yang diharapkan akan muncul menjadi program yang menyenangkan dan mempunyai manfaat signifikan bagi mahasiswa, masyarakat dan stake holder,” Katanya.

Zaiful Bokhari Menambahkan kuliah kerja nyata merupakan salah satu media dan sarana dalam pengembangan potensi, pengimplementasian ilmu dan pengabdian mahasiswa terhadap lingkungan sosial.

Zaiful Bokhari berharap kuliah kerja nyata ini dapat mencetak mahasiswa yang memiliki komitmen secara moral dalam rangka mengoptimalkan fungsi mahasiswa.

“Oleh karenanya saya berpesan kepada mahasiswa gunakanlah waktu KKN ini dengan sebaik baiknya dan semaksimal mungkin dalam mengaplikasikan ilmu – ilmu yang telah dimilki dalam memberdayakan masyarakat,” Pungkasnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyatakan menerima mahasiswa untuk KKN dan saya juga mengucapkan selamat melaksanakan KKN, kepada para camat yang wilayahnya berketempatan pelaksanaan KKN  saya meminta agar berkoordinasi dengan para Kepala Desa untuk melakukan pendampingan dan pemantaun terhadap para mahasiswa KKN.” Tutupnya (*)