Way Jepara – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Timur, siap turun kesetiap Desa dan kecamatan bila dibutuhkan guna berikan pelayananya bagi masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Lampung Timur Subandri Bachri mengatakan, “Disdukcapil akan layani undangan ke setiap Desa jika hal itu dibutuhkan. Silahkan koordinasikan dengan kami melalui pemberitahuan ataupun ajuan kepada kami” katanya, saat wawancara di acara Nemui Nyimah di desa Labuhan Ratu 1 Way Jepara, (17/12/2019).

Dalam penjelasanya, sampai saat ini untuk pencetakan e-KTP belum normal dilakukan. Dan pelayanan yang maaih bisa dilakukan adalah pembuatan Surat Keterangan (Suket) pengganti e-KTP sementara, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Ditahun 2020 mendatang, semoga blangko e-KTP sudah bisa tersedia sesuai yang apa kita sampaikan ke Kemendagri” jelas Kadis Subandri.

Selaras apa yang disampaikan Staf Ahli Bupati Lampung Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Nursyamsu, bahwa nantinya disetiap agenda Nemui Nyimah yang rencananya dilakukan di setiap kecamatan akan diikutsertakan pelayanan terhadap masyarakat. Diantaranya, pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan secara gratis dan perpustakaan keliling. (Adv)