LAMPUNG TIMUR – “Saya menghaturkan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para camat dan kepala desa yang lama atas bentuk dedikasi dan loyalitasnya dalam pembangunan kecamatan dan desa yang dipimpinnya”, hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari saat Memberi Sambutan dalam acara Serah Terima Jabatan Camat dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Kabupaten Lampung Timur serta dilanjutkan dengan Pelantikan Dan Serah Terima Ketua Tim Penggerak PKK, Selasa (07/01/2020).

Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur itu dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Kepala OPD terkait,  Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Camat Way Bungur, Nuryanto, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo, Camat Raman Utara, Adnan, Forkopimcam, para Tokoh Adat dan Agama serta mahasiswa KKN dari Universitas Lampung.

Dalam paparannya Zaiful menekankan kepada para camat dan kepala desa yang baru bahwa jabatan adalah amanah agar dapat dijaga dengan baik. Ia juga menambahkan bahwa camat sebagai wakil bupati yang ada di kecamatan jadi diharapkan para camat faham akan masalah yang terjadi di kecamatan mereka.

“Jabatan adalah titipan terserah yang maha kuasa jika sudah berkehendak bisa mengambilnya kapan saja, harapan ada dipundak para camat sebagai wakil bupati yang ada di kecamatan oleh karena itu peran camat sangatlah penting, hal yang baik dan buruk dan segala permasalahan yang ada di kecamatan masing-masing camat harus tahu”.

Dalam kesempatan tersebut lelaki berkacamata itu juga menghimbau agar para camat segera melakukan koordinasi guna mempersiapkan diri dari bahaya cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Mengingat bahwa cuaca sekarang kurang bersahabat maka dari itu saya menghimbau untuk para camat agar segera mengkoordinasikan kepada kepala desa dan perangkat desa serta forkopimcam untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam kita menghadapi cuaca ekstrim ini jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti musibah kebakaran yang terjadi di pondok pesantren di Kecamatan Pasir Sakti dan angin puting beliung di Kecamatan Purbolinggo”.

Untuk diketahui dalam acara tersebut camat yang melakukan Serah Terima Jabatan terdiri dari delapan kecamatan yakni Camat Way Bungur, Camat Sekampung Udik, Camat Marga Sekampung, Camat Waway Karya, Camat Marga Tiga, Camat Melinting, Camat Sekampung Dan Camat Pekalongan. Sementara itu untuk Kepala Desa yang melakukan Serah Terima Jabatan yang merupakan kategori kelompok dua meliputi Kepala Desa dari Kecamatan Way Bungur, Kecamatan Purbolinggo, Kecamatan Raman Utara Dan Kecamatan Batanghari Nuban. (Adv/Tn/Humas)