Lampung timur – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari ikut berbaur bersama Ribuan Jama’ah dalam Acara Tabliq Akbar bersama Habib Umar Bin Muhdor Al-Haddad yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur (28/12/2019).

Hi. Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa ia sangat mendukung kegiatan semacam ini karena banyak manfaat yang dapat dipetik daripada kegiatan ini.

“Saya secara pribadi ataupun selaku Kepala Daerah di Kabupaten Lampung Timur, mendukung kegiatan yang bernuansa spiritual seperti di Pekalongan ini. Karena melalui kegiatan semacam inilah banyak manfaat yang dapat kita petik, dan karenanya patut terus kita syukuri dan kita kembangkan”.

Lebih lanjut Zaiful berharap melalui acara ini dapat dijadikan tonggak bagi umat Islam untuk melakukan introspeksi, apakah selama ini telah secara sungguh-sungguh mengimplementasikan dan merealisasikan ajaran-ajaran Islam dengan baik dan benar.

Ia menambahkan momentum ini dapat di jadikan sebagai ruang refleksi, untuk melihat kembali upaya yahg telah dilakukan dalam membangun satu kebersamaan.

“Di samping itu juga momentum tersebut harus kita jadikan evaluasi ulang terhadap beberapa perilaku kita terhadap Allah SWT”, ucap Zaiful.

“Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan memupuk keimanan dan ketakwaan kita dalam rangka menolak ajaran-ajaran yang menyesatkan yang saat ini berkembang di tanah air kita. Saya ingatkan agar kita membekali diri dengan ajaran-ajaran yang benar dan kembali kepada keimanan kita yang hakiki”, ujar orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, tak lupa pula Zaiful mengajak masyarakat untuk dapat tertib dan menjaga keamanan yang ada di Lampung Timur.

“Setelah acara selesai mari kita kembali dengan tertib serta menjaga ketertiban dan keamanan yang ada di Lampung Timur. Insyallah tidak ada hal yang terjadi yang tidak kita inginkan bersama”. (*)