Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, dengan tema ‘Umat Rukun, Indonesia Maju’, Jum’at (03/01/2020).

Upacara yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kecamatan Labuhan Ratu tersebut, dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Kementrian Agama Lampung Timur, Karwito, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono dan Camat Labuhan Ratu, Mursid.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menyampaikan rasa terimakasih kepada Kementrian Agama atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Lampung Timur mengucapkan terimakasih khususnya kepada Kementrian Agama Lampung Timur, tentunya acara ini dilaksanakan dengan maksud agar Aparatur Sipil Negara dan masyarakat dapat memahami dan mengerti apa hari amal bakti yang selalu diperingati oleh kemenag disetiap tahunnya,” ungkap Zaiful Bokhari, seperti dilansir pada penapers.com .

Sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Bupati Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu tugas Kementrian Agama.

“Tentu tidak lupa saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparatur Kementerian Agama, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya,” jelasnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati yang biasa dikenal Bang Ipul tersebut menyampaikan pesan untuk semakin dekat dalam melayani umat, demi menjaga nama baik Kementerian Agama.

“Akhirnya, saya meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama,” tuturnya.

Diketahui dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan untuk M. Ali Wijanarko, atas prestasinya sebagai pembina pendamping dalam kegiatan 21th National Scout Jambore of Thailand 2019 yang diikuti oleh peserta didik MAN Insan Cendekia Lampung Timur juga penganugerahan tanda kehormatan Lencana Karya Satya, untuk 36 orang serta Piagam Penghargaan Pegawai Berprestasi di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Lampung Timur. (red).