Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan pada acara Pelantikan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Timur Periode 2019-2021 sekaligus Peringatan Hari Ibu Kabupaten Lampung Timur di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Senin (23/12/2019).

Selain Hi. Zaiful hadir pula pada acara yang bertujuan untuk memerayakan peran seorang ibu dalam keluarganya itu, Ketua Dekranasda Lampung Timur, Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Dandim 0429/Lamtim Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Sekretris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Beserta para Staf Ahli, Asisten, Inspektur, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Di Lampung Timur dan Ketua IKAD Lampung Timur, Lely Ali Johan.

Dalam laporannya, Ketua Dekranasda Lampung Timur, Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa Tema peringatan hari ibu kali ini ialah, “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang mana diharapkan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Hj. Putri menambahkan bahwa peringatan hari ibu kali ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, bakti sosial, donor darah pemberian bantuan peralatan qosidah dan perlombaan-perlombaan.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari mengucapkan selamat hari ibu dan berharap pada hari ibu kali ini, seluruh ibu yang ada di Lampung Timur akan semakin bahagia dan sejahtera.

Masih oleh Hi. Zaiful, “Momentum hari ibu kali ini sungguh luar biasa yang mana Pemkab Lampung Timur juga memeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti yang telah dijelaskan oleh Ketua TP PKK tadi dan juga akan dilanjutkan dengan fashion show, ini tanda bangkitnya ibu ibu yang ada di Lampung Timur”.

Sebelum menutup sambutannya, Hi. Zaiful berpesan untuk selalu menyayangi serta membahagiakan ibu dan tidak menyianyiakannya.

“Kepada bapak dan ibu yang masih memiliki orang tua dan ibu maka jangan sia siakan mereka, karena surga ada di telapak kaki ibu, dan juga buat bapak bapak jangan menyianyiakan seorang istri, karena tanpa istri saya yakin kita semua tidak dapat berdiri tegak saat ini. Untuk itu sudah saatnya kita membahagiakan istri dan ibu kita”, tutup orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng hari ibu.

Selain melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Timur masa periode 2019-2021, dalam acara tersebut dilakukan pula pemberian bantuan diantaranya, pemberian bantuan kepada keluarga kurang mampu, pemberian bantuan kepada para pengrajin tapis, batik, kayu dan bambu, pemberian bantuan hadroh dan alat qosidah untuk 29 sanggar yang ada di Lampung Timur, pemberian bantuan seragam qosidah untuk DPD Lasqi Lampung Timur dan pakaian marhaban serta.

Sementara itu, salah satu hal yang cukup menarik perhatian dalam peringatan hari ibu kali ini ialah digelarnya acara fashion show yang mana peserta dari fashion show itu sendiri merupakan Fokopimda beserta istri, asisten, staf ahli, kepala OPD serta kepala bagian beserta istri dan camat se-Lampung Timur beserta istri. (*)