Madinah – Masjid Nabawi tempat paling suci kedua bagi umat Islam, setelah Masjidil Haram di Mekah, adalah masjid yang dibangun semasa Nabi Muhammad Saw di madinnah almunawarah.

Nabi Muhammad Saw membangun masjid ini pada tahun pertama setelah hijrah dari Mekah ke Madinah yang saat itu bernama Yathrib. Demikian salah satu tausiah yang disampaikan ustad amin fachri saat memanjakan kembali jamaah umroh Lampung Tengah menuju kota Makkah, setelah usai melaksanakan serangkaian ibadah umroh ditanah suci Makkah Almukaromah.

Dalam musim tersebut terdapat benda-benda bersejarah diantara kunci ka’bah, hakar aswat dll. Selian itu disepanjang perjalanan dari Makkah ke beberapa tempat bersejarah dijelaskan oleh Ustad Amin Facri selaku pemandu jamaah dari Madinah Almunawarah tour & trevel.

Perjalanan yang sangat mengasikan sebuah pemandangan pegunungan dan rumah rumah warga setempat serasa menghilangkan dan menjadi obat lelah. Sekitar 4 jam lebih memakan waktu perjalanan menggunakan kendaraan bus yang mengangkut jamaah umroh Lampung Tengah yang terbagi dalam 4 kelompok Tiba di kota madinah Almukaromah selitar pukul 02.00 waktu Kota Makkah.

Salah satu jamaah dari Kecamatan Bandar Mataram yang ikut dalam rombongan ibadah umroh Bapak Achmad Dalem Selibar merasa bersyukur diusiannya yang saat ini sudah memasuki usia 60 tahun bisa menginjakkan kakinya di tanah suci Makkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah umroh, ini panggilan Allah swt ujarnya”

Asbabnya melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah hingga berita ini diturunkan alhamdulliah seluruh jamaah sehat walafiat dan saat ini tengah beristirahat dan direncanakan selepas sholat isya nanti malam Jamaah akan melakukan serangkaian kegiatan umroh di kota Madinah Almuawarah. (Red/Kominfo)