Kota Metro – Pemerintah Kota Metro (Pemkot) merayakan Hari Guru Nasional 2019 dan HUT PGRI ke-74 Tingkat Kota Metro yang diselenggarakan di aula Pendidikan Kota Metro, Rabu (18/12/2019).

Acara dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro, Forkopimda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, serta para dewan guru.

Joko Widodo sebagai Ketua PGRI Kota Metro menyampaikan bahwa sebagai rumah besar perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan, PGRI terus bergerak, mengabdi, dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan.

“Guru juga memiliki peran penting dalam kontekstualisasi informasi serta bimbingan terhadap peserta didik,” tadasnya.

Lanjutnya, Bahwa di Era Industri 4.0 ini guru sulit bersaing dengan mesin yang jauh lebih cerdas, lebih cepat dan lebih efktif dalam pencarian informasi dan pengetahuan.

PGRI menginisiasi lahirnya PGRI Smart Learning and Character Center yang merupakan pusat pengembangan dan peningkatan kompetensi profesional dan pengembangan karakter guru sesuai kebutuhannya zamannya.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutanya turut mengapresiasi SMA Negeri 1 Metro atas kemenangannya dalam meraih juara 1 pada lomba Adiwiyata tingkat Nasional, dan juga TK Pertiwi atas kemenangannya dalam meraih juara 1 pada lomba UKS tingkat Nasional.

“Saya sangat berterima kasih kepada guru-guru dan wali murid yang telah ikut serta dalam perlombaan ini untuk membimbing anak-anak, untuk menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Pada Acara yang sama guru-guru di berikan penghargaan berprestasi dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh Kota Metro. (Red/Humas/Tm)