Jurnal.news, Kota Metro – Mas Fran bersama istri dan ibunda Ny. Netty Lukman Hakim bersilaturahmi dengan warga panti jompo binaan Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bhakti Mulya, Yosomulyo, Metro Pusat dengan pengasuh Ny. Sri Rahayu akrab disapa Ibu Yayuk.

Silaturahmi berlangsung di halaman rumah Yayasan LKS Bhakti Mulya, dihadiri seluruh warga binaan Yayasan setempat. Kamis, 20 Februari 2020.

Dalam pertemuan, Ibu Yayuk memperkenalkan para warga jompo binaannya, masing – masing memiliki cerita silam dan kondisi Yayasan setempat, yang tentunya berharap dapat di perhatikan kedepan.

Disela pertemuan, Ibu Yayuk juga mengungkapkan bahwa, Mas Fran (Fritz Akhmad Nuzir) bukan hal baru, tetapi mengulang dan menyambung silaturahmi yang lama di era itu, artinya nostalgia, dan diketahui Mas Fran juga Maju di Pilwalkot 2020 ini berpasangan dengan Ana Morinda, tentunya pasangan calon yang sangat ideal untuk Kota Metro kedepan.

“Selain Mas Fran yang juga punya jiwa kesosialan yang tinggi, begitu juga dengan Ibu Ana Morinda yang memang juga pernah menjadi donatur di Yayasan kami. Artinya tidak diragukan lagi,”ungkapnya.

Ibu Yayuk yang juga salah satu tokoh kaum ibu di Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat ini juga menceritakan sedikit kenangan di masa kepemimpinan Lukman Hakim bahwa, warga Yosomulyo pada umumnya sudah mengenal Mas Fran, dan yakin warga Metro lainnya pun demikian.

Semasa itu, banyak yang telah disumbangkan dan diperbuat untuk Warga Metro, termasuk di Kelurahan Yosomulyo. Perubahan dan secara bertahap tingkat kemajuan Metro dan warganya yang sudah sebagian mandiri dan cerdas, bagian dari kerja masa kepemimpinannya, tidak hanya di Infrastruktur.

“Di Yosomulyo ini pun banyak yang dibangun dan diberikan untuk warganya. Salah satunya, tanah yang diwakafkan untuk dibangun Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bhakti Mulya dan diresmikan menjelang masa kepemimpinan beliau, yang kemudian diserahkan kepada warga untuk di kelola,”ungkapnya.

Hadirnya Mas Fran berpasangan dengan Ibu Ana Morinda, diharap kedepan dapat menyambung kembali tali silaturahmi yang telah terbangun dengan formula berkerjasama dengan Ibu Ana Morinda.

Untuk diketahui, Yayasan LKS Bhakti Mulya, berdiri dan genap 5 tahun berjalan secara mandiri. Baru satu kali mengajukan bantuan ke Pemerintah lewat Dinas Sosial Kota Metro.

Diera kepemimpinan Lukman Hakim (2015-2016), tanah dan operasi perjalanannya dibantu olehnya. Di akhir 2019 Yayasan LKS baru pertama kali mengajukan bantuan ke Pemkot Metro dan akan direalisasikan di 2020.

Saat berdirinya, pengelolaannya diserahkan warga setempat melalui Ibu. Sri Rahayu. Sementata untuk sebagian bangunan utama, dari bantuan pemerintah pusat.

Yayasan tersebut bergerak dibidang kesosialan membina dan mengurus para jompo, anak yatim dan terlantar serta para penyandang disabilitas yang memang masih perlu perhatian, terlebih sarana prasarana dan fisik bangunan.

(Pram)