Jurnal.news, Lampung Tengah – Bakal calon bupati Lampung Tengah (Lamteng), Nessy Kalvia Mustafa mengembalikan berkas formulir penjaringan ke DPC Partai Demokrat Lamteng, Selasa (4/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Nessy berharap Partai Demokrat dapat memberikan rekomendasi sebagai Calon Bupati Lampung Tengah dalam Pilkada 2020. Dimana dalam pilkada 2015 lalu, Partai Demokrat mengusung mantan Bupati Lamteng Mustafa.

“Hari ini, saya bersama rombongan Bersinar menyerahkan berkas syarat administrasi penjaringan Partai Demokrat Lampung Tengah. Besar harapan saya bisa bersama-sama kembali,” ujar Nessy.

Pada Pilkada sebelumnya, Partai Demokrat bisa bergandengan tangan dengan Mustafa. “Saya berharap Partai Demokrat dapat mengusung saya untuk mewujudkan Lampung Tengah Bersinar. Semoga kita bisa bergandengan tangan mewujudkan Lampung Tengah lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya.

Sementara, Rosidi selaku Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Partai Demokrat menerangkan bahwa, Nessy Kalvia Mustafa telah menyerahkan Formulir berkas Bakal Calon Bupati Lampung Tengah selanjutnya tim akan melakukan verifikasi.

“Berkas sudah kami terima, kami akan verifikasi selama tiga hari kedepan. Tim teknis bekerja sampai (23/02/2020). Terkait pemberkasan kami akan langsung beritahu jika ada kekurangan. Selanjutnya untuk penyampaian Visi-Misi akan kami agendakan sekitar tanggal 23-29 Februari 2020,” pungkas Rosidi.

Kewenangan DPC Partai Demokrat Lampung Tengah, hanya melakukan penjaringan. Untuk pengambilan keputusan, ada di ranah pimpinan partai yang lebih tinggi, yakni DPP. (Red)