Lampung Timur – Seribuan Rider ikuti Ngegas Bareng dalam rangka peringati HUT Ke- 1 Kodim 0429 Lampung Timur di Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (21/12/19).

Komandan Kodim 0429 Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melepas seribuan rider pada acara Ngegas bareng dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodim ini dihadiri Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arief sekaligus ketua ALTA, Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan S.ik., Danyonif 143 TWEJ Mayor Inf. Triano Iqbal, Kasdim 0429 Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim, Anggota Kodim dan seluruh peserta ngegas dari berbagai komunitas lebih kurang 1000 peserta.

Letkol Kav. Muhammad Darwis Dandim 0429 Lamtim menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Makodim 0429 Lamtim kepada seluruh tamu undangan.

“Mudah-mudahan momen ini bisa kita jadikan ajang untuk saling bersilaturahmi dan mempererat persaudaraan, terutama bagi para Rider bisa saling reuni dengan Rider lainnya,  kami jadikan kegiatan ini untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa di Lampung Timur sudah ada Kodim,” ujarnya.

Lanjut Dandim, dirinya atas nama Kodim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Ngegas bareng dalam rangka HUT Kodim yang Ke-1.

Sementara Kapten Inf. Redi Kurniawan, Danramil 429-02  Way Bungur yang juga sebagai Ketua Panitia menjelaskan, untuk pemberangkatan para peserta dibagi menjadi 10 gelombang dengan titik start dan finish di tempat yang sama, yaitu Makodim 0429 Lamtim dengan menempuh jarak 60KM diikuti oleh lebih kurang 1000 Rider dari berbagai macam Komunitas yang berasal dari seluruh Provinsi Lampung dan Jawa.

Sedangkan untuk Rute terbagi menjadi 2 jalur yaitu VIP dengan jarak tempuh 30 KM dan jalur reguler dengan jarak tempuh 60 KM.

Antusiasme para peserta juga tak terlepas dari sejumlah hadiah yang disediakan panitia yang meliputi 2 unit motor, 2 unit Kulkas, 2 unit mesin cuci, 5 unit sepeda MTB, Televisi 2 buah, kompor gas 8 Buah, kipas angin 8 buah, magic com 4 buah, strika 8 buah, beras 10 karung dan helm SNI 4 buah, ditambah hiburan musik, ujarnya. (Red)